4 Kota di Dunia yang Mengobral Rumah Seharga Rp 14 Ribu Simak Ulasanya

Saat ini, keperluan primer seperti rumah begitu susah dijangkau, terpenting di kota besar. Buat keluarga muda yang baru meniti karir serta usaha, mempunyai rumah pribadi ialah salah satunya yang diimpikan sendiri, walau tabungan mereka mesti memenuhi.

Belum juga berkaitan harga tanah, material bangunan serta type rumah. Perlu waktu sekian tahun buat seorang untuk beli atau membangun rumah bila cuma tergantung pada pendapatan gaji minimal.

Baca Juga : Harga Semen

Akan tetapi kenyataannya, ada beberapa kota dalam dunia yang jual rumah di harga miring, bahkan juga begitu murah.

Pikirkan saja, satu rumah di jual di harga US$ 1 atau sama dengan Rp 14.300 per unit. Seperti diambil dari situs Brightside.me, Jumat (8/3/2019), tersebut 4 kota yang jual rumah dengan harga terjangkau.

1. Sambuca – Italia

Sambuca ialah satu diantara banyaknya kota kecil yang berada di Italia. Saat itu, permukiman di lokasi itu sepi masyarakat.

Sampai pada akhirnya, Italia buka penawaran real estate di lokasi itu dengan besar-besaran. Mengagetkan, rumah disana cuma dijual seharga US$ 1.

Atas penawaran ini, banyak pemuda dari semua negeri yang tertarik untuk beli rumah di lokasi itu.

Akan tetapi, ada prasyarat yang perlu dipenuhi dengan calon pemilik rumah. Dia diwajibkan menyulap lingkungan tempat tinggalnya jadi tempat yang indah dalam tempo 3 tahun. Diluar itu, konsumen diinginkan habiskan sekurang-kurangnya US$ 15.000 untuk perbaikan.

2. Roubaix – Prancis

Bila Anda merencanakan geser ke Prancis, jadi kota kecil Roubaix yang terdapat di utara negara ini kemungkinan pas buat Anda.

Kota yang bersebelahan dengan Belgia itu ekonominya konstan serta cepat berkembang. Pihak berkuasa ditempat cuma ingin kota itu ditempati oleh mereka yang ingin hidup bahagia.

Di kota ini, Anda dapat beli rumah kecil di harga US$ 1. Akan tetapi, konsumen diinginkan bisa tinggal disana minimum saat lima tahun, dan mesti menginvestasikan waktu serta uang dalam perbaikan property yang dibiarkan.

Artikel Terkait : Harga Cat Tembok

3. Okutama – Jepang

Jepang diketahui menjadi negara maju dengan cost hidup yang fenomenal. Akan tetapi, ada kota di Jepang bernama Okutama yang jual rumah di harga US$ 1.

Kota ini masih tetap begitu alami. Banyak pohon serta hutan-hutan. Tapi ada kriteria spesial. Mereka yang bisa beli rumah di Okutama mesti berumur dibawah 43 tahun serta ingin tinggal disana saat minimum 22 tahun.

4. Candela – Italia

Masih tetap di Italia. Persisnya di kota bernama Candela. Tidak hanya harga tempat tinggalnya yang demikian murah (US$ 1), buat siapapun yang ingin membelinya, pemerintah akan memberikan subsidi US$ 2.000.

Langkah ini diambil oleh pemerintah supaya kota ini seutuhnya tidak dibiarkan penduduknya. Pada 1990 cuma ada 9.000 jiwa serta pada 2019 menyusut jadi 2.700 orang.

Sebagian besar orang tinggalkan Candela untuk merantau, mencari kesempatan kehidupan yang semakin besar. Pada gilirannya, kota itu berhenti berkembang dengan ekonomi serta tingkat penganggurannya bertambah. Pihak berkuasa yakin jika satu hari kelak, kota ini akan kembali lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *