Simak 4 Langkah Mudah Menjauhkan Bakteri dan Racun dari Rumah

Banyak produk yang dipakai keseharian di dalam rumah memiliki kandungan bakteri serta toksin yang beresiko buat kesehatan. Dari mulai sepatu, semprotan antinyamuk, sampai hewan peliharaan. Bagaimana menghindari efek toksin serta bakteri itu dari keluarga?

Tidak butuh lakukan beberapa hal besar. Anda dapat mengawalinya dari langkah simpel di bawah ini, serta buat jadi ini rutinitas keseharian.

1. Melepas sepatu di luar rumah

Sepatu jadi salah satunya tempat menempelnya banyak kotoran. Satu riset yang dikerjakan Dr. Charles Gerba, pakar mikrobiologi serta profesor di University of Arizona, serta Rockport Company temukan rata-rata lebih dari 400 ribu bakteri di alas sepatu serta hampir 3.000 unit dibagian dalamnya.

Baca Juga : Harga Kabel Listrik

Seputar 97 % bakteri yang diketemukan ialah E. Coli, sejumlah kecil Staphylococcus aureus, Clostridium difficile, serta yang lain. Bakteri ini beresiko memunculkan diare, infeksi aliran kemih, sampai meningitis.

2. Pelihara tanaman hias

Ada banyak tanaman hias yang berperan menjadi pembersih hawa alami, contohnya areca palm atau palem kuning, lidah mertua, rubber plant atau karet kebo, serta azalea atau Rhododendron.

Ilmuwan NASA sudah temukan jika tanaman sebetulnya bisa menyerap bahan kimia beracun, seperti formaldehida, pestisida, polutan biologis, serta radon. Hal sama dibuktikan oleh ilmuwan di Pennsylvania State University serta University of Georgia. Tanaman bisa menyerap gas beracun lewat pori-pori di permukaan daunnya.

3. Bersihkan cakar hewan peliharaan

Artikel Terkait : Harga Upah Borongan Pekerja Tukang Bangunan

Hewan peliharaan suka bermain di luar rumah. Tetapi, saat kembali, mereka punya potensi membawa kotoran serta pestisida dari tanaman. Langkah termudah menghilangkan kotoran serta bahan kimia itu ialah bersihkan kaki mereka sebelum masuk rumah dengan memakai air kain microfiber atau tisu basah.

4. Membersihkan tangan

Ini langkah yang gampang tetapi seringkali dilupakan, terpenting oleh anak-anak. Setelah bermain di luar rumah, lakukan anak-anak membersihkan tangan dengan air hangat, pakai dikit sabun, serta gosok tangan serta punggung tangan sampai ke pergelangan tangan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *