Alabama Amerika Serikat Disapu Angin Topan, 23 Tewas Simak Ulasanya

Angin topan menyapu rumah-rumah masyarakat di kabupaten Lee, negara sisi Alabama, Amerika Serikat, Minggu malam, 3 Maret 2019, waktu ditempat. Angin topan dengan kecepatan sampai 274 mil /jam mengaduk-aduk lokasi itu, melempar mobil yang terparkir sampai dalamnya porak-poranda.

Di beberapa tempat, beberapa rumah masyarakat tercabik oleh dahsyatnya angin topan ini. Pohon-pohon yang telah tua bertumbangan, tersisa dikit pohon yang berdiri tegak.

Baca Juga : Harga Baja Ringan

“Ini seperti pisau raksasa yang mengikis sampai ke tanah. Puing-puing rumah masyarakat ada dimana saja, pohon bertumbangan,” kata Kepala Polisi Kabupaten Lee, Jay Jones.

Diambil dari reuters.com, Selasa, 5 Maret 2019, sekurang-kurangnya tiga lokasi di timur Alabama dekat perbatasan Georgia disapu oleh bencana angin topan ini. Angin topan memporak-porandakan tiga lokasi itu dalam tempo hitungan jam pada Minggu, 3 Maret 2019.

Kapal Pakar Meteorologi dari Tubuh Nasional Prakiraan Cuaca di Birmingham, Alabama, Chris Darden, menjelaskan bencana angin topan itu tinggalkan rusaknya yang sangat kronis, termasuk juga pada fasilitas-fasilitas umum di lokasi Beauregard yang terdapat di tenggara Auburn. Angin topan yang menyerang itu masuk kelompok EF-4 serta ada dua pergerakan angin yang diklasifikasikan EF-1 dengan kemampuan angin sampai 177 mil /jam.

Artikel Terkait : Harga Gypsum dan GRC

Bencana angin topan terkonfirmasi menewaskan 23 orang serta lebih dari 50 orang alami luka-luka. Tiga di antara korban meninggal ialah anak-anak serta korban meninggal paling banyak dari lokasi Beauregard. Jumlahnya korban meninggal peluang dapat makin bertambah mengingat masih tetap ada orang yang dikatakan hilang.

Tingginya angka korban jiwa serta rusaknya membuat bencana pada Minggu, 3 Maret 2019 ini menjadi serangan topan yang menelan korban jiwa paling banyak semenjak sapuan angin topan di Moore, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Mei 2013. Saat itu, bencana itu menewaskan 24 orang serta melukai 375 orang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *