Peradaban Dimulai dari Rumah Berikut Cuplikanya

Bangun Peradaban dari di rumah ini membuat kita semestinya merenungkan mengenai peranan spesifik keluarga kita.

Kenapa kita menikah, disandingkan dengan pasangan hidup serta melahirkan anak-anak? Menikah tidak cuma sebatas menyempurnakan agama atau meneruskan keturunan. Tetapi lebih mulia dari itu, kita menikah ialah salah satunya takdir Tuhan untuk melakukan pekerjaan penting menjadi khalifah di muka bumi ini yakni bangun peradaban. Dengan suami yang tidak cuma jadi pasangan hidup tetapi pun jadi mitra kita dalam semuanya terpenting dalam mendidik serta mengasuh anak-anak kita.

Baca Juga : Harga Wallpaper Dinding

A. Pekerjaan kesatu
Jatuh cintalah kembali pada suami Anda, bikinlah surat cinta yang jadikan Anda mempunyai “alasan kuat” jika ia wajar jadi bapak buat anak-anak Anda. Beri padanya serta lihatlah tanggapan dari suami.
Gubrak.. buat pasangan yang kurang romantis seperti kami, disuruh membuat surat cinta tuch rasa-rasanya deg-degan. wkwkwk… Dengan saat 7 tahun menikah jika tidak salah hanya dua atau 3x kami menulis surat itupun cocok bersamaan dengan waktu milad atau tanggal pernikahan. Umumnya sich menulis pakai tangan serta diserahin langsung serta event itu selesai dengan pelukan serta kecupan. Tetapi kesempatan ini berlainan, Sebab paksu kembali repot serta intensitas berjumpa cuma malam serta weekend sedang deadline pekerjaan dah cukuplah minim, jadi saya putuskan ngirim ke e-mail beliau. Ini suratnya… eh ecek-eceknya puisi begitu.. wkwkwk… patut tidak ya dimaksud puisi?

Artikel Terkait : Harga Cat Genteng

Serta tttaaarraa… Nyatanya gayungpun bersambut. Dibalas pun melalui e-mail. Xixixi.. style surat-suratan saat ini.

Buat Istriku yang baik serta cantik,

Di saat saya menulis surat ini, saya meyakini engkau tengah bekerja mencari keberkahan. tampak keletihan mengagumkan ada pada wajahmu yang cantik itu. Perasaan capek sesudah mengatur kami sepanjang hari tidak keluar dari bibirmu. engkau masih tersenyum melayani serta memberikan kasih ibu pada anak-anaknya. Pun pada suamimu ini yang kadang membuat kamu kesal.
Dari matahari keluar dari peraduannya, sampai mentari diatas kepala, lantas terbenam di barat, engkau tanpa berhenti kerjakan pekerjaan rumah. Dari mulai mempersiapkan baju untuk anak-anak sekolah, mempersiapkan sarapan pagi, sampai mereka pulang sekolah. Aktivitasmu tanpa henti melayani kami semua.
Cinta memang menaklukkan semuanya. Pekerjaan yang berat itu jadi terasanya mudah sebab cinta sudah tertanam di dada. Cinta sudah merasuk ke jiwa. Cinta sudah ada dalam alam bawah sadarmu. Cinta sudah membuat kamu bahagia. Semuanya dikerjakan sebab cinta.

Menjadi seseorang suami yang telah mendampingimu saat +-7 tahun lebih, saya tahu benar hidupmu cuma untuk keluarga. Engkau berikan semuanya untuk kebahagian keluarga kita. Keluarga yang kita bangun mulai 20 – 11 – 2011 di kota Muara Enim yang penuh ingatan. Selanjutnya kita pindah ke Metro, Palembang, Linggau serta paling akhir Kota Medan yang dahulunya kita kira kota yang berlebihan untuk di tinggali… akan tetapi seiringnya waktu nyatanya kota ini tidak se berlebihan yang kita pikirkan, Hanya jauhnya dari keluarga besar kita yg memang benar terdapatnya .

Tidak berasa roda kehidupan berputar-putar demikian cepatnya. Sampai sekarang anak-anak telah makin besar yang tua mau masuk SD serta yang bungsu mau masuk TK B. Mudah-mudahan mereka dapat jadi anak – anak yang membahagiakan kita dunia serta akherat. Pendidikan dalam keluarga mesti diprioritaskan serta pendidikan dalam sekolah ialah langkah pendidikan yang selanjutnya. Mudah-mudahan kita dapat memberi pendidikan yang terunggul buat anak-anak kita.

Terima kasih buat perjuanganmu membersamai suamimu ini dimana saja ada, mudah-mudahan abi dapat membimbing kalian sama dengan arah serta cita2 kita menjadi muslim yakni bersama dengan mencari keridhoan Allah.
Aamiin.
Salam Cinta,
Suamimu tersayang.

Waktu menyusun beberapa kata cinta untuk dia. Saya kembali merenung. Kenapa saya disandingkan serta berjodoh dengannya? Serta jawabnya sebab Allah tahu, beliau yang terunggul untukku.

Beliau tetap berupaya melindungiku, menjagaku, serta sabar atas sikapku yang belum juga dapat mengatur emosi. Beliau ialah abi paling hebat serta terunggul yang tetap berupaya turut terlibat dalam proses pengasuhan serta pendidikan ke-2 putra-putri kami di dalam perjuangannya jadi nafkah buat kami.

Ah… saya selalu bangun cinta dengannya. Menjalankan semua misi keluarga kami. Sampai visi keluarga kami terwujud menua bersama-sama dan bergabung di Jannah-Nya.

B. Pekerjaan Ke-2
Lihatlah anak-anak Anda, tulis kekuatan kemampuan diri mereka semasing.

Sebelum kutuliskan potensi-potensi yanng dipunyai Auni serta Rais. Sampai kini saya selalu lakukan observasi serta menghimpun portofolio mereka baik memakai checklist tanda perubahan yang sesuai dengan diknas, video, photo, serta beberapa hasil karya mereka. Semuanya kulakukan untuk lebih kenal Anak-anak yang bisa menjadi modal dalam proses pengasuhan serta pendidikan mereka.

* Kekuatan Auni
Auni ialah putri sulung kami yang sekarang ini berumur 6y3m. Oleh karenanya untuk checklist tanda perubahan anak umur 5-6 tahun.

– Kepribadian serta nilai agama
– Bahasa
– Kognitif
– Fisik motorik
– Seni
Tapi untuk Sosial, Emosional serta kemandirian ada banyak poin yang belumlah selesai yakni keberanian bicara, menanyakan serta keluarkan opini di muka publik. Serta sesudah saya tanyakan dengan gurunya, Auni memang masih tetap senang gemetar bicara di muka kelas. Selama ini untuk kepribadian, Auni termasuk juga anak Introvent yang Melankolis.

Dalam soal koniktif ia termasuk juga yang memiliki style belajar audio visual serta selama ini pencapaianya cukup sudah memuaskan. Di usianya saat ini, ia telah dapat menambah-kurang bilangan beberapa ratus, membaca buku dengan lancar serta berintonasi, membaca Alqur’an, serta yang lain.
Alhamdulillah… Kekuatan lainnya dari Auni, ia begitu senang membaca, crafting serta menulis. Ini ialah hasil karyanya yang dia bikin sendiri tiada pertolongan dari umminya. Sebab hobinya inilah belum pernah jauh dari buku, kertas, gunting, lem serta peralatan crafting yang lain. Fitrah belajarnya demikian tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *