Inilah Perubahan Regulasi Balap Formula 1 2019 yang Paling Mencolok

Salah satunya berolahraga otomotif terpopuler dalam dunia ini, Formula 1, mengubah beberapa ketentuan untuk musim 2019. Maksudnya tidak lainnya daripada ambisi Liberty Alat membuat pertandingan F1 jadi fantastis.

Akan tetapi pergantian ketentuan itu memaksa team melakukan modifikasi jet daratnya sekaligus juga membuat revisi taktik untuk melawan balapan musim 2019.

Balapan perdana Formula 1 2019 sendiri akan diawali di Australia, Kamis, 14 Maret 2019 serta selesai di Abu Dhabi 1 Desember 2019.

Baca Juga : Cara Merawat Aki Kering Supaya Awet

Artikel Terkait : Tips Berkendara Aman

Mengenai pergantian besar dalam design serta fungsionalitas mobil-mobil Formula 1 2019 sekurang-kurangnya beberapa ada yang mencolok. Tersebut ringkasan secara singkat.

1. Ukuran Sayap

Pertama, mobil-mobil F1 2019 akan memakai sayap depan yang lebar serta tambah tinggi. Sayap depan ditambah 200 mm lebih lebar serta 200 mm tambah tinggi dari mulanya. Lalu saat yang sama, moncong atau hidung pun ditambah 25 mm.

Ke-2, sayap depan mobil F1 2019 akan direvisi dengan mengecilkan Barge Board. Dari ukuran 150 mm dirubah jadi 100 mm.

Ke-3, sayap belakang pun ikuti ukuran sayap depan. Ketinggian sayap akan ditambah maximum 200 mm serta lebarnya 100 mm. Menurut beberapa insinyur F1, lubang yang semakin besar dengan begitu membuat faedah mobil yang tergelincir di belakang.

2. Warna Ban

Pergantian besar Formula 1 2019 yang lain ialah warna ban. Nanti cuma diijinkan menggunakan tiga warna ban. Kebijaksanaan ini adalah sisi dari taktik mempermudah pengagum untuk tahu ban apakah yang tengah digunakan rider.

Dalam kata lainnya, ban akan tidak kembali diketahui menjadi hypersoft, ultrasoft serta supersoft. Tapi akan dikasih tiga kode warna. Warna putih bermakna ban keras, kuning bermakna ban medium serta warna merah untuk ban lunak.

Lalu untuk tingkatkan visibilitas dalam keadaan cuaca jelek, semua mobil Formula 1 2019 akan tampilkan dua lampu belakang LED penambahan. Lampu-lampu ini harus tetap menyala saat keadaan trek basah atau di stop untuk sesaat.

3. Paket Bahan bakar

Pergantian paling besar yang akan dirasa pengemudi ialah menambahkan kemampuan bahan bakar. Dari 105 kg jadi 110 kg. Menambahkan itu sangat mungkin rider dapat meningkatkan mesin sampai kemampuan penuh setiap waktu. Berat minimal mobil-mobil F1 2019 tiada bahan bakar bertambah dari 733 kg jadi 740 kg.

Diluar itu, rider Formula 1 akan diperlengkapi dengan sarung tangan biometrik serta helm yang lebih kuat. Sarung tangan biometrik berperan untuk mengirim data kembali pada team medis sebelum, saat serta sesudah kecelakaan. Lantas untuk helm, pengemudi diharuskan turunkan ketebalan kaca pelindung 10 mm untuk kurangi resiko serpihan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *