Asia Talent Cup 2019 Qatar, Pembalap Astra Honda Finish Ke-4 Berikut Cuplikanya

Rider muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mohammad Adenanta Putra dapat mengakhiri jalannya balapan dengan finis di tempat ke-4 pada balapan perdana Asia Talenta Cup (ATC) 2019 di Losail International Sirkuit, Qatar, 9 Maret 2019. Balapan ini dikerjakan sebelum session kwalifikasi MotoGP.

Mengawali jalannya balap dari posisi ke-9, Adenanta coba agar bisa ikuti group paling depan. Sengitnya pertarungan pada balapan pertama yang berjalan selama 14 lap membuat beberapa pembalap sama-sama salip mendahului secara cepat.

Perihal ini juga mengakibatkan Adenanta mulai menjauh dengan pemimpin jalannya balap di balapan ini. Adenanta berapakah kali ada di posisi ke-2, akan tetapi membuat kekeliruan di lap paling akhir hingga turun ke tempat 7. Dengan usaha tinggi meningkatkan motornya, Adenanta pada akhirnya sukses finis di tempat ke-4.

Baca Juga : Cara Merawat Aki Mobil

Artikel Terkait : Cara Merawat Mobil Metic

“Sebuah pelajaran bernilai saya temukan di balapan ini hari. Sebenarnya saya dapat untuk ada di group depan, tetapi agresivitas rider lainnya membuat saya kesusahan mengawasi jarak. Benar-benar pelajaran buat saya untuk dapat tampil lebih baik kembali di balapan ke-2 untuk mencapai tribune kemenangan,“ tutur Adenanta.

Rider binaan AHM yang lain, yakni Herjun Atna Firdaus yang start dari tempat ke-5 pun seringkali ada pada group paling depan walau pada akhirnya Herjun mesti senang finis di tempat ke-6.

Selain itu, Abdul Gofar Mutaqim yang mengawali balap dari posisi ke-17 perlahan-lahan tetapi tentu dapat melalui pembalap lainnya di depannya hingga finis di tempat ke-9. Sedang pembalap muda yang lain yakni Muhammad Hildan Kusuma sukses finis di tempat ke 12, serta Afridza Syah Munandar tidak bisa meneruskan balapan sebab terjatuh pada lap 2.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *