Karena Soal Rumah Bersubsidi Tak Berpenghuni Temuan BPK, Ini Kata BTN

Sejumlah 5. 108 unit KPR Sejahtera FLPP serta subsidi perbedaan bunga (SSB) didapati belum dipakai oleh warga alias menganggur. Hasil Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) ini berbanding lurus dengan kenyataan di lapangan hasil dari interview ke banyak debitur, yg menyatakan tinggalkan rumah subsidi itu berkat mutu rumah serta akses jalan khusus yg jauh dari area.

Menyikapi masalah ini, Direktur Konsumer Bank BTN, Handayani mengemukakan, pihaknya bertindak sebagai penyalur KPR subsidi udah ikuti keputusan Kementerian PUPR sesuai sama legal resmi yg di-isyaratkan oleh regulator. Salah satunya syarat-syarat pendapatan nasabah yg dibatasi, sampai surat pengakuan dari nasabah kalau rumah bakal ditinggali dll.

Baca Juga : Harga Batako, Batu Bata Merah, Bata Ringan

Menurut dia, apabila ada hasil ada rumah yg belum ditinggali, kemungkinannya dapat beraneka.

” Umpamanya nasabah ubah kerja di kota beda, akses ke area yg belum layak dll, ” ujarnya terhadap detikFinance kala dihubungi di Jakarta, Selasa (3/10/2017) .

Handayani menyatakan, bertindak sebagai pihak yg bertanggung-jawab bakal pemilihan sukses atau tidaknya penyerahan pemberian subsidi KPR udah ikuti keputusan dari yg ditetapkan regulator, dalam masalah ini Kementerian PUPR.

” Apabila berkenaan dengan mutu bangunan, karena itu developer mesti buat penuhi sesuai sama syarat-syarat yg udah tertuang pada Ketetapan Menteri, ” katanya.

Artikel Terkait : Harga Batu Alam

Pemerintah sendiri udah memastikan satu standard rumah pantas huni hingga pihak bank senantiasa mengerjakan pengecekan mesti lebih dahulu ke lapangan sebelum mencairkan dana subsidi rumah dari pemerintah.

Sekarang, pemerintah tengah bikin standard baru mutu perumahan subsidi. Apabila pengembang tak menaati standard mutu pembangunan rumah bersubsidi yg udah diputuskan, karena itu Bank penyalur KPR subsidi tak kan mencairkan dana subsidi dari pemerintah terhadap pengembang itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *