Download dan Install Aplikasi Instagram Untuk PC / Laptop


Cara Download dan Install Aplikasi Instagram Untuk PC – Tentu banyak orang yang sudah tidak asing dengan situs jejaring sosial atau media sosial. Layanan ini merupakan sarana bagi para penggunanya untuk berinteraksi dengan teman, saudara maupun keluarga di mana pun mereka berada. Media sosial mengandalkan jaringan internet untuk menghubungkan satu orang dengan orang lain.

Kini kita mengenal banyak sekali situs jejaring sosial, salah satu diantaranya yang cukup populer adalah Instagram. Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya mengambil foto/video, menerapkan filter digital dan membagikannya kepada khalayak ramai.

Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, Instagram juga biasa dipakai oleh sebagian orang untuk mengembangkan bisnis miliknya dengan mendirikan online shop. Selain itu ada juga yang memanfaatkan media sosial ini untuk berbagi informasi terhangat dan cerita humor yang menghibur orang.

aplikasi instagram untuk pc

Sayangnya hingga saat ini aplikasi Instagram ini hanya bisa dioperasikan melalui smartphone Android ataupun iOS saja. Hal ini sedikit merepotkan untuk pengguna yang ingin mengaksesnya melalui laptop atau PC. Namun jangan kecewa dulu, sebab Anda dapat memasang aplikasi Instagram untuk PC. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BlueStacks.

Fitur-fitur Instagram

Pengikut

Setiap akun Instagram bisa mengikuti ataupun diikuti oleh akun lain. Fitur ini akan memudahkan penggunanya untuk saling berinteraksi. Selain itu pengguna juga dapat meninggalkan komentar ataupun tanda suka pada foto yang diunggah.

Upload foto dan video

Setiap pengguna dapat membagi foto atau video hasil kreasinya kepada semua orang ataupun pengikutnya. Cara mengoperasikannya pun mudah sehingga mudah dipahami oleh pengguna baru. Khusus untuk video, pengguna hanya dapat mengunggah foto dengan durasi maksimal 60 detik. Pengguna juga dapat menambahkan caption dan hashtag untuk mendeskripsikan foto yang diunggah.

Filter digital

Instagram setidaknya mempunyai 15 efek digital yang bisa dipakai oleh penggunanya. Filter ini bisa dipilih sesuai keinginan dan dapat membuat foto atau video kreasi pengguna menjadi lebih menarik.

Editor foto dan video

Instagram menyediakan editor foto dan video untuk memudahkan penggunanya melakukan penyuntingan. Ada beberapa tool yang dapat digunakan, seperti pengaturan kecerahan, crop dan lain sebagainya.

Langkah Install BlueStacks di PC

Sebelum dapat menjalankan aplikasi Instagram di PC, terlebih dahulu Anda harus menginstal aplikasi BlueStacks. BlueStacks merupakan sebuah program emulator Android untuk komputer. Sebenarnya ada beberapa pilihan emulator Android untuk PC, namun BlueStacks menjadi yang paling mudah untuk digunakan.

Agar dapat menjalankan aplikasi ini, pastikan bahwa PC atau laptop Anda sudah menggunakan sistem operasi Windows XP ke atas. Di samping itu pastikan ruang pada harddisk Anda memadai, sebab BlueStacks membutuhkan ruang 800 MB. Sementara persyaratan minimum lainnya yang harus dipenuhi adalah prosesor 1 GHz atau lebih dan RAM minimal 2 GB (Lebih besar lebih baik). Yang tidak kalah penting pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk memudahkan proses instalasi.

Berikut adalah langkah-langkah instalasi BlueStacks:

  1. Unduh atau download BlueStacks di situs resminya yakni bluestacks.com.
  2. Setelah file instalasi selesai di-download, klik dua kali pada file tersebut untuk memulai proses instalasi. Nantinya akan muncul jendela baru dan klik Continue.
  3. Beri tanda centang pada menu App Store Access dan App Notification, lalu klik Install. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  4. Setelah selesai, Anda akan dibawa ke halaman utama BlueStacks. Sampai langkah ini proses instalasi telah berhasil dilakukan.

Install Aplikasi Instagram di laptop dan PC

Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memasang aplikasi Instagram. Cara instal Instagram di BlueStacks diuraikan dalam langkah berikut:

  1. Pada halaman utama BlueStacks, masukkan kata Instagram di search bar yang terletak di sebelah kanan atas.
  2. Klik install di sebelah ikon aplikasi Instagram.
  3. Lalu program akan menampilkan beberapa pilihan di mana Anda ingin men-download Instagram. Ada empat pilihan yang tersedia, antara lain 1Mobile, GetJar, Amazon Apps Store dan Google Play Store.
  4. Untuk pilihan Amazon App Store dan Google Play Store, Anda diharuskan memiliki akun di kedua situs tersebut. Namun jika ingin lebih mudah tanpa perlu mendaftar bisa memilih 1Mobile dan Getjar. Setelah memilih, klik tombol instal.
  5. Tunggu proses instalasi beberapa saat. Setelah selesai, Instagram sudah bisa Anda buka.

Cara menggunakan Instagram di PC

Agar Anda dapat menjalankan aplikasi ini, Anda harus memiliki akun Instagram. Jika belum punya, maka Anda wajib untuk mendaftar. Anda bisa melakukan pendaftaran atau sign up dengan alamat email ataupun Facebook jika sudah memiliki akun Facebook. Namun jika sudah memiliki akun Instagram, Anda hanya perlu melakukan log in dan memasukkan username dan password. Di bawah ini akan dijelaskan cara mendaftar Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram yang sudah terpasang di BlueStacks.
  2. Klik menu sign up yang ada di bagian bawah.
  3. Pilih sign up with email atau menggunakan akun Facebook.
  4. Ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan arahan Instagram.
  5. Anda akan mendapat email dari Instagram untuk melakukan konfirmasi dan mengaktifkan akun yang telah dibuat. Buka pesan dari Instagram yang masuk dalam email Anda dan klik link untuk aktivasi.
  6. Setelah melakukan konfirmasi, akun sudah aktif dan siap untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi BlueStacks, Anda dapat memasang aplikasi Android lain selain Instagram, seperti BBM, Line, Clash of Clans dan sebagainya. Demikian adalah langkah-langkah instalasi aplikasi Instagram untuk PC. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : 

Source:

download instagram for laptop,download aplikasi instagram for pc,download ig versi pc

Download dan Install Aplikasi Instagram Untuk PC / Laptop | dias mahendra | 4.5