Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri mengutarakan, faksinya telah mempersiapkan beberapa jalan pilihan untuk menghadapi penimbunan kendaraan di Tol Merak waktu musim mudik Lebaran 2019.

Ini dikatakan Refdi waktu mengevaluasi persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (10/5/2019). Dalam kesempatan kali ini, Refdi mendapatkan paparan gagasan perlakuan arus mudik dari Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Wibowo serta General Manager ASDP Indonesia Ferry, Kapten Solikin, di ruangan pertemuan ASDP Merak.

“Ditlantas Polda Banten telah siap dengan beberapa usaha mengantisipasi, bahkan juga bila kalau antrean kendaraan berlangsung sampai KM 95 di tol Merak. Jalur-jalur pilihan lumayan memadai untuk gerakan kendaraan yang kita alihkan ke arah pelabuhan Merak,” papar Refdi dalam info tercatat yang di terima di Jakarta, Jumat (16/5/2019).

Refdi menjelaskan, faksinya telah bekerjasama dengan faksi Pelabuhan Merak untuk tahu deskripsi arus mudik tahuh ini. Nanti bisa didapati, perkiraan jumlahnya pemudik yang akan memakai Pelabuhan Merak.

Pada tahun kemarin, kata Refdi, keseluruhan keseluruhnya pemudik yang memakai Pelabuhan Merak sampai 1,5 juta orang.

“Pasti kami harap sesudah terima paparan barusan semua dapat jadikan jadi referensi baik sepanjang arus mudik serta balik,” sambung Refdi.

Refdi memberikan tambahan, faksinya mempersiapkan eksperimen jalan raya di seputar Pelabuhan Merak. Ini untuk menghadapi kemacetan karena antrean panjang.

“Kelak di tol paling ujung km. 98, jika ada antrean sampai km. 95 maka dikerjakan eksperimen jalan raya. Kelak ada jalan pilihan yang telah disediakan,” sebut Refdi.

Diluar itu, Refdi akui telah mendapatkan info mengenai jumlahnya kapal yang akan disiagakan sepanjang musim mudik di Pelabuhan Merak.

“Saya duga dengan jumlahnya 66 kapal yang ada serta 36 yang bekerja dengan gerakan tiada henti sepanjang 24 jam, saya duga ini benar-benar cukup dapat beehumblewithme.com menyimpan jumlahnya warga kita yang akan mudik terutamanya dari Jakarta yang lewat di Merak ini,” tuturnya.

Refdi mengharap, beberapa pemudik bisa dengan teratur serta taati ketentuan sepanjang mudik lebaran berjalan.

“Kami berharap pemudik mentaati instruksi petugas, supaya penataan jalan raya dapat optimal. Toh ini semua untuk kebutuhan kita bersama dengan,” kata Refdy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *