Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dan Mentari Terlengkap


Cara Cek Kuota Indosat – Di awal tahun 2000, ponsel dikenal sebagai barang mewah yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Pasalnya saat itu harga telepon genggam memang mahal. Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi berkembang semakin pesat. Hal ini memberi dampak pada dunia ponsel.

Kini kita mengenal smartphone atau ponsel pintar. Sesuai namanya, gadget ini memiliki fitur canggih yang dapat memudahkan penggunanya untuk beraktivitas. Salah satu fitur yang selalu dipertimbangkan seseorang ketika hendak membeli smartphone sudah pasti dukungan konektivitas internet. Seperti yang diketahui, smartphone dan internet seakan menjadi kesatuan yang sulit terpisahkan.

Banyak orang yang mengandalkan internet untuk banyak hal. Seperti membeli barang, mencari berita atau tutorial, streaming video hingga hal-hal sederhana seperti chatting. Di dunia ini tidak ada yang gratis, begitu halnya dengan internet. Jika Anda memanfaatkan paket data yang ditawarkan provider, maka Anda diharuskan mengeluarkan kocek setiap jangka waktu tertentu. Supaya internet tetap lancar, Anda perlu memastikan bahwa kuota internet Anda masih memadai.

Untuk itu pada kesempatan ini kami akan membahas tutorial memeriksa kuota. Kali ini yang akan diulas adalah cara cek kuota Indosat. Jika Anda merupakan pengguna kartu Indosat Ooredoo, Anda bisa memanfaatkan cara ini untuk mengetahui kuota yang masih Anda miliki.

Sebelum dibahas, perlu diketahui bahwa ada 4 cara cek kuota internet Indosat yang bisa Anda manfaatkan. Yang pertama melalui pesan singkat atau SMS, lalu melalui Web, melalui aplikasi MyCare Indosat Ooredoo dan yang terakhir dengan memanfaatkan Dial USSD. Supaya jelas, berikut adalah tutorial cek kuota internet Indosat:

Cara cek kuota Indosat melalui SMS

Metode ini merupakan yang termudah untuk digunakan. Sebab Anda hanya perlu mengirim pesan singkat ke nomor tertentu dan secara langsung sistem akan memberikan informasi seputar kuota internet Anda. Selain itu Anda tidak dikenai tarif atau gratis. Untuk cek sisa kuota Indosat dengan SMS, Anda hanya perlu mengetik USAGE lalu kirim ke 363.

Cara mengecek kuota Indosat lewat dial USSD

Selain dengan SMS, Anda juga bisa memanfaatkan dial USSD untuk cek kuota Indosat IM3 maupun cek kuota Indosat Mentari. Berikut langkah yang dapat Anda ikuti :

  1. Tekan menu dial (biasanya berlogo telepon).
  2. Ketik *363# lalu tekan tombol Call/Phone
  3. Maka akan muncul beberapa menu. Pilih menu “2 Internet/Nelp/SMS/BB“ dengan cara mengetikkan angka 2 pada kolom yang tersedia. Setelah itu tekan OK atau kirim.
  4. Muncul lagi beberapa menu, pilih menu “8 Status&Info” lalu klik OK atau kirim.
  5. Karena tujuan kita adalah cek kuota IM3 Ooredoo atau Mentari, maka kita memilih “1 Cek kuota” dengan mengetik angka 1 dan klik tombol kirim.
  6. Pada menu selanjutnya, Anda pilih “1 Paket Internet” lalu tap tombol OK atau kirim.
  7. Tidak berselang lama akan muncul SMS dari 363 yang memberikan rincian terkait sisa kuota internet Anda.

Jika ingin lebih singkat, Anda bisa mengetikkan “*363*2*8*1*1#” tanpa tanda kutip pada papan dial ponsel Anda lalu tekan panggil.

Cek kuota Indosat Ooredoo melalui aplikasi

Untuk memudahkan penggunanya cek kuota Mentari maupun IM3, Indosat Ooredoo menyediakan aplikasi khusus, yakni MyCare Indosat Ooredoo. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mengetahui pulsa, masa aktif, kuota dan informasi penting lainnya. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda perlu mengunduhnya di Google Play Store. Aplikasi ini dapat di-download secara gratis, namun Anda memerlukan akses internet untuk dapat memakainya.

Setelah selesai terinstal pada perangkat, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut. Jika sudah lakukan pendaftaran terlebih dahulu dan isi data yang diminta. Jika selesai dan Anda berhasil login, aplikasi ini akan menampilkan informasi dari nomor Indosat Ooredoo Anda, termasuk kuota internet yang tersisa. Menariknya, Anda bisa membeli paket internet dengan menggunakan aplikasi MyCare ini.

Cara cek kuota Indosat Ooredoo melalui web mycare

Cara yang terakhir adalah mengecek kuota melalui web. Untuk persyaratannya, sudah pasti Anda membutuhkan akses internet. Selain itu Anda juga membutuhkan aplikasi web browser. Salah satu hal menarik dari cara ini, Anda bisa memeriksa sisa kuota melalui notebook atau PC. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Akses situs https://mycare.indosatooredoo.com.
  2. Jika belum memiliki akun, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu dengan klik tombol “buat akun sekarang”. Isikan data yang diminta.
  3. Jika berhasil, Anda akan mendapat SMS dari Indosat yang berisi kode. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia di situs MyCare.
  4. Jika sudah, Anda diminta memasukkan ID MyCare sesuai keinginan Anda. Anda juga diminta memasukkan beberapa data. Ikuti sesuai dengan instruksi.
  5. Apabila berhasil, Anda sudah bisa login dengan akun yang baru saja Anda buat.

Tampilan pada web hampir sama dengan pada aplikasi MyCare Indosat Ooredoo. Begitu berhasil login, Anda bisa melihat besaran pulsa dan beberapa informasi lain terkait nomor Indosat milik Anda.

Keempat cara di atas bisa Anda manfaatkan saat ingin mengetahui kuota internet yang tersisa. Perlu dicatat, tidak ada perbedaan signifikan antara carak cek kuota IM3 dengan cara cek kuota Mentari. Anda bisa memanfaatkan langkah di atas. Jika mencari yang termudah, Anda bisa memeriksa kuota lewat SMS atau dial USSD. Demikian adalah cara cek kuota Indosat yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : 

Source:

cara cek Kuota Indosat oredo,cek kuota indosat oredo,aplikasi untuk mengetahui kuota indosat,cara cek kuota internet indosat oredo,Cara cek kuota internet indosat oredoo,cara cek kuota internet oredo,cara cek kuota oredo,cara mengecek paket indosat oredo

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo dan Mentari Terlengkap | dias mahendra | 4.5