Cara Cek Kuota Simpati Loop Flash Paling Mudah


Cara Cek Kuota Simpati – Masyarakat Indonesia masa kini seakan tidak bisa lepas dari gadget dan internet. Gadget dibutuhkan untuk memudahkan aktivitas harian pemiliknya. Sedangkan internet berguna agar masyarakat tetap terhubung dengan teman, saudara ataupun dapat mengakses informasi tanpa batas.

Kondisi ini juga ditangkap baik oleh penyedia jasa telekomunikasi untuk menawarkan sederet paket data yang dapat dibeli oleh konsumen. Semua provider saling bersaing untuk memberikan pilihan paket internet yang menarik. Ada yang mengunggulkan kecepatan akses internet yang cepat, ada pula yang mengandalkan harga murah meriah ataupun kuota yang melimpah.

Terkait mana yang terbaik, hal tersebut tergantung dari konsumen itu sendiri. Sebab setiap orang memiliki karakteristik tersendiri saat menggunakan internet. Ada yang hanya dipakai untuk chatting ataupun mengakses situs jejaring sosial. Selain itu ada juga yang streaming video, download ataupun bermain game online. Hal ini tentu akan mempengaruhi kuota yang dipakai oleh konsumen.

Oleh karena itu umumnya provider internet menawarkan pilihan paket internet yang melimpah. Tujuannya supaya konsumen bisa memutuskan mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu yang menawarkan beragam pilihan paket data adalah Telkomsel. Pada pembahasan kali ini kami akan fokus membahas seputar cek kuota Simpati.

Sebelum masuk ke pembahasan, cek kuota internet secara berkala merupakan hal penting. Sebab hal ini akan membuat Anda terhindar dari kehabisan paket internet ataupun lupa masa aktif paket data.

Agar Anda bisa melihat informasi terkait paket internet yang sedang Anda pakai, Telkomsel menawarkan beberapa cara mengecek kuota Simpati. Di antaranya melalui pesan singkat atau SMS, lewat Dial up, aplikasi My Telkomsel dan yang terakhir melalui web resmi Telkomsel. Setiap cara cek sisa kuota Simpati ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Langsung saja, berikut adalah tutorial cek kuota Simpati Loop, 4G ataupun flash yang dapat Anda ikuti.

Cek kuota Simpati via SMS

Untuk cara pertama ini relatif mudah untuk diterapkan. Yang perlu Anda lakukan hanya mengetik format tertentu untuk cek kuota Simpati flash dan mengirimkannya ke nomor 3636. Perlu digaris bawahi, cara ini tidak akan memotong pulsa Anda alias gratis. Untuk mengecek, buka aplikasi pesan singkat Anda, lalu ketik dengan format “FLASH [spasi] INFO” tanpa tanda kutip dan kirim ke 3636.

Tidak berselang lama akan muncul balasan yang berisi informasi tentang paket Anda. Biasanya informasi ini memuat sisa kuota yang Anda miliki dan masa aktif dari paket data tersebut.

Cara cek kuota internet Simpati lewat dial up

Selain metode di atas, Anda juga bisa memanfaatkan fitur dial up untuk cek kuota Simpati 4G. Langkah-langkahnya sederhana dan bisa diikuti oleh semua orang baik tua ataupun muda. Pertama-tama, Anda buka menu dial up atau papan tombol yang biasa dipakai saat ingin menelepon seseorang. Setelah itu tekan *889# lalu tekan tombol panggil, biasanya berlogo telepon. Sesaat kemudian muncul pop up yang menampilkan sisa kuota Anda.

Cara cek kuota Simpati dengan aplikasi

Agar konsumen lebih mudah untuk mengakses informasi terkait ponselnya, Telkomsel menghadirkan aplikasi khusus yang diberi nama MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa dibilang mirip dengan MyCare milik Indosat Ooredoo ataupun BimaTRI milik Tri. Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana namun menarik dan mudah untuk dipahami.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, cara yang harus Anda lakukan adalah mengunduh atau download aplikasi MyTelkomsel melalui Play Store untuk pengguna HP Android dan App Store untuk pemilik smartphone iPhone. Anda juga dapat mengakses http://tsel.me/1 melalui web browser untuk mengunduhnya.

Apabila selesai, daftarkan nomor Telkomsel Simpati Anda pada aplikasi MyTelkomsel. Jika sudah selesai, langsung login sesuai dengan yang Anda daftarkan tadi. Maka Anda akan melihat menu dari aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti cek pulsa, cek kuota internet, isi pulsa online dan lain sebagainya.

Cara cek kuota Simpati Loop ini sedikit lebih panjang. Selain itu Anda juga harus memiliki akses internet untuk mengunduhnya. Namun tawaran fitur aplikasi ini yang cukup melimpah bisa memanjakan penggunanya.

Cara cek kuota Simpati Flash lewat Web

Jika tidak ingin men-download aplikasi terlebih dahulu, Anda bisa mencoba langkah ini untuk mengetahui kuota dan masa aktif paket data. Caranya bukalah web browser Anda. Anda bisa memakai aplikasi web browser bawaan atau Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan lain sebagainya.

Jika sudah terbuka, ketikkan mobi.telkomsel.com pada address bar. Lalu tekan OK atau Enter. Maka akan muncul tampilan awal dari situs tersebut. Terlebih dahulu Anda harus login dengan menekan menu login di bagian atas. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan nomor HP dan token. Ikuti instruksi yang ada, lalu klik tombol Login.

Bila sukses Anda bisa melihat menu dari situs. Cara cek masa aktif kuota Simpati dan sisa kuota melalui web ini cukup dengan menekan menu Paket Internet. Maka akan muncul informasi terkait paket data yang sedang Anda gunakan.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar kartu Simpati ataupun produk Telkomsel lainnya, Anda bisa mengunjungi situs resminya di http://www.telkomsel.com. Anda juga bisa menghubungi Call Center yang tersedia pada situs tersebut.

Demikian adalah cara cek kuota Simpati yang bisa Anda coba. Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu Anda untuk melihat sisa kuota dan masa aktif paket data Anda.

Baca Juga : 

Source:

aplikasi cek kuota simpati loop,aplikasi cek kuota loof kita,aplikasi untuk check kuota telkomsel loop,cara cek kuota 4g simpati tanpa aplikasi,cara cek kuota simpati loop tanpa aplikasi,cara cek kuota tanpa download aplikasi telkomsel,cek kuota simpati paling mudah,pembobolan kuota 3 lewat sms

Cara Cek Kuota Simpati Loop Flash Paling Mudah | dias mahendra | 4.5