Cara Daftar Instagram di Android Dengan 2 Langkah Praktis


Cara Daftar Instagram di Android – Di tahun 2016 ini ada banyak situs jejaring sosial yang dapat digunakan oleh masyarakat. Beberapa media sosial yang cukup dikenal di seantero Tanah Air adalah Facebook, Twitter dan Instagram. Dari ketiga medsos ini, Instagram bisa dikatakan menjadi yang paling muda. Meski begitu keberadaannya langsung disambut hangat oleh masyarakat Indonesia, terutama para kawula muda.

Sebagai informasi, Instagram merupakan anak perusahaan Facebook yang fokus dalam hal berbagi foto ataupun video. Tidak seperti Facebook yang bisa dibuka dari perangkat apa saja, Instagram hanya bisa digunakan pada smartphone dengan platform Android dan iOS. Sebenarnya bisa juga dibuka melalui web browser, namun fungsinya hanya terbatas.

daftar-instagram-di-android

Kepopulerannya di Indonesia menarik minat banyak orang untuk ikut memiliki akun Instagram. Jika Anda merupakan pemilik smartphone Android dan ingin mendapatkan akun Instagram, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan bagaimana cara daftar Instagram di hp Android lengkap dengan gambarnya. Jika kurang jelas, Anda bisa klik gambar untuk memperbesar.

Cara daftar Instagram di HP Android

Sebelum memulai proses pendaftaran, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama, pastikan Anda memiliki HP dengan sistem operasi Android. Lalu pastikan ponsel pintar Anda terhubung ke internet, baik dengan data seluler ataupun WiFi. Jika Anda ingin berhemat kuota, pakailah WiFi atau hotspot yang ada di sekitar Anda.

Berikut adalah langkah membuat Instagram di HP Android :

Download aplikasi Instagram melalui Google Play Store pada hp android Anda. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menggunakannya.

Setelah aplikasi ter-install, langsung buka Instagram. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah. Ada dua cara yang bisa ditempuh, yakni dengan menggunakan E-mail atau akun Facebook.

Cara Daftar Instagram di HP Android 1

Daftar Instagram Dengan Menggunakan E-mail

1.Pada langkah ini, kita akan mendaftar dengan menggunakan email. Caranya adalah masukkan alamat email Anda pada tulisan “Enter your email”. Setelah terisi, tekan tulisan “Next”.

Cara Daftar Instagram di HP Android 2

2. Berikutnya adalah memasukkan nama Instagram dan foto profil. Anda bisa mengisinya atau membiarkannya kosong. Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengisi nama dan mengganti foto profil sewaktu-waktu. Bila Anda ingin melewati tahap ini, tekan tulisan “Skip” di pojok kanan atas. Lalu jika memutuskan untuk mengisi nama dan foto profil, tekan “Next” setelah terisi semuanya.

Cara Daftar Instagram di HP Android 3

3. Berikutnya adalah memasukkan username atau nama pengguna Instagram Anda. Username ini nantinya digunakan sebagai identitas akun Instagram Anda. Namun username tidak boleh sama, jika username yang Anda isi tidak ada, maka gunakan nama lain. Setelah itu klik “Next” untuk melanjutkan.

Cara Daftar Instagram di HP Android 4

4. Langkah berikutnya adalah membuat password atau kata sandi. Disarankan untuk membuat kata sandi yang kuat atau sulit ditebak namun bisa Anda ingat dengan mudah. Kombinasi angka, tanda baca dan huruf besar-kecil juga mempengaruhi kekuatan password Anda. Bila sudah selesai tap “Next”.

Cara Daftar Instagram di HP Android 5

5. Tahap selanjutnya adalah mencari teman. Pada langkah ini, Anda dipersilakan untuk mencari teman melalui Facebook, kontak atau akun yang direkomendasikan oleh Instagram. Namun Anda juga bisa melewati langkah ini dengan menekan tulisan “Skip” di pojok kanan atas.

Cara Daftar Instagram di HP Android 6

6. Proses pendaftaran sudah selesai, sekarang akun Instagram Anda siap untuk digunakan.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menghubungkan akun Instagram dengan Facebook. Keuntungannya, Anda bisa mencari teman Facebook Anda yang juga menggunakan Instagram. Di samping itu Anda juga bisa login dengan akun Facebook ataupun berbagi foto/video Instagram ke Facebook.

Baca Juga : Cara Daftar Instagram di Blackberry

Cara mendaftar Instagram melalui akun Facebook

Jika langkah di atas kita mendaftar dengan menggunakan email, pada cara ini kita akan memakai akun Facebook untuk mendaftar. Kelebihannya adalah proses pendaftaran yang lebih cepat. Berikut adalah tahap mendaftar Instagram dengan Facebook:

1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone Android Anda. Maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 1

2. Tap tulisan “Masuk dengan Facebook”, lalu akan muncul halaman login Facebook. Masukkan alamat email/username/telepon Anda beserta kata sandi. Jika sudah, klik tombol “Masuk”.

3. Biasanya akan muncul tampilan seperti gambar berikut. Isinya adalah memberitahukan pengguna apa saja info yang akan didapatkan Instagram dari akun Facebook Anda. Tap tombol “OK” untuk melanjutkan.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 2

4. Langkah selanjutnya adalah memasukan nama pengguna (username). Jika sudah tekan tulisan “Selanjutnya”.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 3

5. Maka akan muncul tampilan seperti berikut. Pada tahap ini Anda bisa mencari akun Instagram teman Anda dengan menggunakan kontak. Anda bisa melewati langkah ini dengan menekan tulisan “Lewati” pada pojok kanan atas.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 4

6. Langkah berikutnya akan tampil teman-teman Anda dari Facebook yang juga mempunyai Instagram. Anda bisa menekan tombol “+ Follow All” untuk mengikuti semua teman, atau menekan tombol “+ Follow” di samping akun Instagram teman Anda. Bila sudah selesai, klik tulisan “Next” di pojok kanan atas.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 5

7. Akun instagram sudah jadi dan dapat Anda pakai untuk memposting foto ataupun video.

cara mendaftar instagram melalui akun facebook 6

Demikian informasi  yang bisa kami sampaikan mengenai daftar instagram lewat hp android. Langkah pendaftarannya cukup mudah dan singkat sehingga bisa Anda praktekkan sendiri dengan hp Android Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga :

Source:

SELAMAT KARENA TELAH MENAMBAH SAYA SEBAGAI TEMAN ANDA INI HADIANHNYA • https://takipcizevki com/ cara gunain: 1 klik kolom biru di kanan atas[giris] 2 masukan akun ig kamu 3 pilih foll like comment sesuka kamu 4 klik SUBMIT sesuka hatimu Kalau yg ini kali

Cara Daftar Instagram di Android Dengan 2 Langkah Praktis | dias mahendra | 4.5