Cara Daftar Instagram di PC Dengan dan Tanpa Bluestack


Cara Daftar Instagram di Komputer – Berbicara tentang smartphone, pikiran kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya aplikasi. Setiap smartphone atau ponsel pintar pasti memiliki beberapa aplikasi bawaan pabrik. Aplikasi-aplikasi ini memiliki tugas tersendiri untuk memudahkan kita mengoperasikan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Pengguna juga dapat menambah aplikasi dengan men-download melalui app store. Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun App Store milik Apple, tentu Anda sudah tidak asing dengan aplikasi media sosial. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pemakai smartphone.

Beberapa media sosial yang populer di tengah masyarakat adalah Facebook dan Twitter. Selain itu ada pula Instagram yang hadir dengan konsep serupa namun tak sama. Media sosial ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video berdurasi singkat.

cara daftar instagram di pc

Karena konsepnya yang unik, Instagram berhasil menarik perhatian banyak pengguna. Instagram biasanya dipakai untuk berbagi foto dan video pribadi. Namun ada juga yang berbagi informasi terkini ataupun humor yang cukup menggelitik. Bahkan ada pula yang memanfaatkannya untuk mengembangkan bisnis yang tengah dirintis.

Hanya saja Instagram ini bisa dioperasikan melalui smartphone, seperti HP Android dan iPhone. Sebenarnya Instagram juga dapat diakses dari PC dengan menggunakan web browser. Namun pengguna hanya dapat melihat foto/video, memberikan komentar dan tanda like.

Kendati demikian masih ada cara untuk mengakalinya, seperti dengan menggunakan aplikasi emulator yang dapat diunduh bebas di internet. Salah satu aplikasi emulator Android yang sering dipakai adalah Bluestack.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Instagram namun bingung bagaimana cara daftar Instagram , berikut akan kami paparkan langkah-langkah mendaftar Instagram melalui PC. Ada dua cara yang akan kami sampaikan, yakni cara mendaftar Instagram di PC tanpa Bluestack dan dengan menggunakan Bluestack.

Cara daftar Instagram di PC tanpa Bluestack

Untuk metode pertama ini, langkah pendaftaran terbilang cukup mudah. Anda hanya membutuhkan web browser dan koneksi internet tentunya. Langsung saja berikut adalah cara daftar yang bisa Anda ikuti:

Cara daftar Instagram dengan E-mail

1. Buka web browser dan ketik instagram.com pada address bar browser Anda lalu tekan enter. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Cara Daftar Instagram di PC 1

2. Ada dua pilihan yang bisa digunakan saat ingin mendaftar. Yaitu mendaftar dengan alamat email atau menggunakan akun Facebook. Untuk langkah ini kita akan menggunakan email untuk mendaftar akun Instagram baru.

3. Pada situs Instagram terdapat form pendaftaran seperti gambar berikut. Masukkan data-data yang diminta, lalu klik tombol “Daftar” jika sudah selesai.

  • Email: Isikan alamat email milik Anda yang masih aktif. Anda bisa menggunakan email Yahoo, Google Mail, Hotmail dan lain sebagainya.
  • Nama lengkap: Masukkan nama lengkap Anda.
  • Nama pengguna: Nama ini merupakan nama yang akan tampil sebagai username Anda. Jika isian Anda ditolak, itu artinya nama Anda sudah digunakan oleh orang lain. Untuk itu coba cari nama lain yang sedikit unik. Misalnya Anda bisa menambahkan angka di belakang nama pengguna Anda.
  • Kata sandi: ini diperlukan untuk masuk ke dalam akun Instagram Anda.

4. Anda akan dibawa masuk ke halaman utama Instagram seperti di bawah ini.

Cara Daftar Instagram di PC 3

5. Sampai langkah ini, Anda sudah memiliki akun Instagram. Anda juga bisa menambahkan foto profil, mencari teman atau mengikuti akun Instagram lainnya.

Cara daftar Instagram dengan akun Facebook

Jika langkah di atas kita menggunakan email untuk mendaftar, pada metode ini kita akan memakai akun Facebook. Cara ini bisa Anda gunakan jika malas untuk mengisi data-data seperti langkah di atas. Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki akun Facebook yang aktif. Berikut akan kami terangkan caranya satu per satu:

1. Buka situs instagram.com, lalu klik tombol “Masuk dengan Facebook”.

2. Akan muncul tampilan halaman login seperti gambar di bawah. Masukkan username/email/telepon yang Anda pakai pada akun Facebook Anda, beserta kata sandinya. Setelah itu klik tombol “Masuk” untuk melanjutkan.

Cara Daftar Instagram di PC 4

3. Secara otomatis Anda akan dibawa menuju halaman utama Instagram seperti di bawah ini.

Cara Daftar Instagram di PC 3

Langkah pendaftaran sudah selesai dan Anda sudah memiliki akun Instagram. Perlu diingat, membuka Instagram melalui browser hanya dapat dipakai untuk melihat foto atau video yang diposting oleh akun yang kita ikuti. Kita juga dapat meninggalkan komentar maupun memberi tanda like, namun tidak dapat memposting foto atau video ke akun Instagram kita.

Cara daftar Instagram di PC dengan Bluestack

Langkah ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur-fitur layaknya Instagram pada Android. Berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan:

1. Pastikan Anda sudah meng-install aplikasi Bluestacks ke dalam PC Anda. Jika belum ada, unduh aplikasinya dari bluestacks.com dan install ke PC. Anda membutuhkan koneksi internet yang baik untuk memasang aplikasi ini.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestack 1

2. Setelah selesai, buka aplikasi Bluestacks, lalu masukkan alamat email Google Anda jika diminta untuk memasukkan.

3. Pada kotak pencarian, ketik Instagram dan akan muncul tampilan seperti berikut. Kemudian klik aplikasi Instagram untuk meng-install.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 1

4. Lalu klik tombol “Pasang”.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 2

5. Akan muncul kotak dialog yang menampilkan akses apa saja yang diminta oleh Instagram. Untuk melanjutkan, klik tombol “Terima”. Maka proses download dan pemasangan akan berlangsung.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 3

6. Setelah selesai, akan tampil seperti berikut. Langsung saja klik tombol Buka.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 4

7. Maka aplikasi Instagram akan terbuka seperti gambar di bawah. Sama halnya dengan mendaftar melalui situs resmi, langkah mendaftar terbagi ke dalam dua cara. Yaitu dengan akun Facebook atau email. Bedanya, Anda juga bisa mendaftar dengan nomor telepon. Pada langkah ini kita akan menggunakan cara mendaftar dengan Facebook.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 5

8. Klik tombol “Masuk dengan Facebook” lalu keluar tampilan login ke Facebook. Masukkan email/telepon atau username Facebook Anda dan kata sandi. Setelah itu klik tombol “Masuk”.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 6

9. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah. Masukkan nama pengguna Instagram yang Anda inginkan, namun jangan sampai sama dengan nama pengguna lainnya. Jika sudah, klik “Selanjutnya”.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 7

10. Langkah pendaftaran sudah selesai dan Anda sudah dapat menggunakan akun Instagram Anda. Anda juga bisa menambahkan teman dengan klik tombol “Tambahkan teman untuk diikuti”.

Cara Daftar Instagram di PC dengan Bluestacks 8

Cara mendaftar dengan nomor telepon atau email tidaklah sulit, hampir sama dengan proses pendaftaran melalui web. Anda hanya perlu memasukkan data sesuai dengan yang diminta. Setelah selesai Anda akan masuk ke dalam halaman Instagram.

Demikian adalah cara daftar Instagram di PC atau komputer dan Laptop Anda. Semoga langkah-langkah yang kami paparkan di atas bisa membantu Anda dalam mendaftar akun Instagram baru. Tunggu tutorial menarik lainnya yang akan kami ulas untuk Anda.

Baca Juga : 

Cara Daftar Instagram di PC Dengan dan Tanpa Bluestack | dias mahendra | 4.5