Cara Membobol Wifi Lewat HP Android dan iPhone


Cara Membobol Wifi – Masyarakat di zaman sekarang seakan sudah tidak dapat terpisah dari benda yang bernama ponsel atau telepon seluler. Di Indonesia sendiri tidak sedikit orang yang memiliki gadget ini. Mulai dari masyarakat kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas sudah pasti punya ponsel ataupun smartphone.

Salah satu hal yang juga memiliki hubungan erat dengan ponsel pintar adalah internet. Internet memudahkan para pemilik smartphone untuk tersambung dengan dunia maya. Pengguna bisa mencari berbagai informasi, berbagi pengalaman atau momen indah, melihat tutorial dan lain sebagainya. Bagi masyarakat yang enggan membeli paket data untuk dapat berinternet ria, pasti akan memanfaatkan Wifi gratis yang ada di sekitarnya.

Banyak tempat yang menawarkan Wifi gratis, seperti di café, mall, toko dan lain-lain. Permasalahannya, tidak semua Wifi tersebut benar-benar “gratis”. Biasanya Wifi tersebut dilengkapi dengan password atau kata sandi yang mengharuskan kita untuk bertanya kepada pemilik Wifi. Namun tidak perlu khawatir, ada cara yang bisa dipakai yakni dengan cara mengetahui password Wifi.

Ada beberapa aplikasi bobol wifi yang bisa dimanfaatkan para pemilik smartphone. Anda bisa mencobanya untuk menyiasati wifi yang dilengkapi dengan password. Lalu apa saja yang perlu dilakukan? Berikut adalah tutorial mengenai cara hack wifi yang bisa Anda praktekkan:

Cara bobol password Wifi dengan WPA WPS Tester

Aplikasi hp pembobol wifi yang cukup banyak dimanfaatkan oleh pengguna ponsel Android adalah WPA WPS Tester. Sebelum bisa menggunakannya, HP Android sudah harus di-root. Selain itu jangan lupa untuk menginstal Busybox yang dapat Anda unduh di Google Play Store. Jika sudah root dan terinstal aplikasi Busybox, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini:

1. Install WPA WPS Tester dari Play Store. Anda bisa memanfaatkan versi gratis, namun hal ini tidak disarankan. Sebab fitur-fitur aplikasi versi gratis kebanyakan dibatasi. Oleh karenanya Anda bisa menggunakan versi berbayar atau WPA WPS Tester Premium.

2. Setelah selesai terpasang, buka aplikasi tersebut lalu tekan Check WPA_cli. Jika status wpa_cli sudah OK, maka aplikasi sudah dapat digunakan.

3. Langkah berikutnya adalah menghidupkan Wifi ponsel. Secara otomatis Wifi yang berada dalam jangkauan HP Anda akan terdeteksi pada aplikasi tersebut. Untuk hack atau bobol Wifi, pastikan gembok atau keamanan pada aplikasi tersebut berwarna hijau.

4. Untuk melakukan hack, tekan pada jaringan Wifi sasaran. Maka akan muncul pop-up mengenai jaringan tersebut pilih tombol “Try to connect (root)”.

5. Sesudah itu akan muncul beberapa PIN. Pilih salah satu dari PIN yang ada, lalu tekan “Try to connect (root)”.

6. Maka password Wifi sasaran akan terlihat seperti gambar berikut. Dari langkah ini, Anda sudah berhasil mengetahui password Wifi target. Anda tinggal menyambungkan ponsel ke Wifi dengan password tersebut.

Perlu dicatat, cara di atas tidak selamanya berhasil. Ada beberapa Wifi yang tidak bisa dibobol, bahkan meskipun gembok berwarna hijau.

Cara membobol password wifi di Android

Untuk Anda pengguna HP Android, ada trik untuk melihat password wifi. Namun ada syarat yang harus dipenuhi sebelumnya. Pastikan smartphone sudah di-root. Cara root HP Android berbeda-beda setiap merek HP. Anda bisa mencarinya di internet. Jika ponsel sudah di-root, berikut adalah langkah selanjutnya:

  1. Install aplikasi pembobol wifi ES File Explorer pada HP Android. Anda bisa mengunduhnya di Play Store.
  2. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut. Ketika menu dari aplikasi tersebut sudah muncul, pilih menu Device.
  3. Berikutnya, pilih folder bernama “Data”.
  4. Lalu tuju folder data/misc/wifi. Di folder tersebut Anda akan menjumpai file dengan nama “wpa_suplicant.conf”.
  5. Buka file tersebut dengan menekannya. Pakailah ES File Explorer’s built-in untuk menampilkan text/HTML. Dengan pilihan tersebut, Anda akan bisa melihat teks kode yang ada di dalamnya.
  6. Cari tulisan network SSID pada file itu.
  7. Jika sudah menemukannya, di bawah SSID terdapat tulisan “PSK” yang menandakan password Wifi sebuah hotspot.
  8. Catat password tersebut, jika sudah selesai, Anda bisa menutup aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Root Android Tanpa PC

Cara hack password wifi di HP iPhone (iOS)

Pengguna iPhone atau gadget dengan sistem operasi iOS juga bisa mengetahui password sebuah wifi. Namun terlebih dahulu smartphone tersebut sudah di-jailbreak. Perlu dicatat, jailbreak pada iPhone atau root pada HP Android bisa menyebabkan garansi hangus jika ponsel tersebut masih bergaransi. Untuk itu lakukan cara tersebut jika Anda tidak mempermasalahkannya.

Apabila iPhone atau iPad sudah di-jailbreak, langkah berikutnya adalah mengunduh aplikasi tertentu. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Download NetworkList pada HP iOS yang sudah di-jailbreak.
  2. Setelah aplikasi terpasang, buka pengaturan Wifi pada iPhone atau iPad. Pada menu pengaturan tersebut Anda akan melihat menu baru bernama “Network Passwords”. Khusus untuk iOS 7 namanya hanya “Networks”.
  3. Akses menu tersebut maka Anda dapat melihat semua password Wifi yang ada pada ponsel.

Cara bobol password wifi dengan aplikasi

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui password Wifi. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Key recovery. Aplikasi ini ditujukan khusus untuk pengguna HP Android dan bisa diunduh di Google Play Store secara gratis. Syaratnya ponsel pintar Anda sudah harus di-root terlebih dahulu. Untuk lebih jelas, berikut adalah tutorial selengkapnya:

  1. Unduh dan install aplikasi Wifi Key Recovery pada ponsel Anda.
  2. Jika sudah selesai, buka aplikasi tersebut. Aplikasi ini membutuhkan akses superuser agar dapat digunakan. Untuk itu pilih “Grant” pada popup yang muncul. Maka Anda akan dibawa menuju ke menu utama aplikasi tersebut.
  3. Di sana Anda bisa menemukan daftar Wifi, lengkap dengan password-nya. Apabila Anda ingin mencari jaringan Wifi tertentu, Anda bisa memanfaatkan menu SSID Quicksearch.

Anda juga bisa berbagi Wifi beserta password tersebut kepada perangkat lain. Yang perlu dilakukan adalah mengkopi SSID dan PSK dari jaringan Wifi yang ingin dibagikan, lalu kirim melalui aplikasi chatting atau SMS. Anda juga dapat membagi jaringan Wifi dan password dengan kode QR.

Apabila Anda tidak ingin kehilangan daftar jaringan Wifi dan password pada ponsel Anda, Anda bisa menyimpannya. Caranya, tekan tombol menu yang biasanya berlogo tiga titik vertikal. Setelah itu pilih Export untuk menyimpannya dalam bentuk tulisan.

Setiap cara yang tercantum di atas memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak seluruh cara bisa bekerja 100%. Untuk itu perlu usaha keras dan kesabaran untuk melihat password wifi. Anda bisa mencobanya satu per satu untuk mengetahui cara mana yang paling tepat untuk Anda gunakan.

Demikian adalah beberapa cara membobol password Wifi. Pakailah aplikasi tersebut sebagaimana mestinya dan jangan sampai merugikan diri sendiri atau bahkan orang lain. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : 

Source:

cara bobol wifi,cara membobol wifi,bobol wifi,cara bibol wigi,cara hack wifi,cara membobol,cara bobol,cara membobol wifi lewat hp iphone,cara membobol wifi lewat hp samsung,cara bobol wifi#spf=1

Cara Membobol Wifi Lewat HP Android dan iPhone | dias mahendra | 4.5