Cara Mengatasi BBM Pending, Silang Atau Centang, Terbukti!


Cara Mengatasi BBM Pending, Centang, Silang atau Error – Pasti setiap pengguna smartphone yang diinstall bbm pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Tentunya pasti jengkel apabila sedang asik berkirim bbm dengan teman tiba-tiba tidak terkirim nyangkut keluar tanda centang, jam pasir atau bahkan tanda silang. Melalui artikel sederhana ini kami akan bagikan beberapa tips dan cara untuk mengatasi bbm error tersebut agar lancar ngobrol dengan teman via bbm.

Pada awal-awal peluncuran BBM dulu hanya bisa digunakan untuk hp blackberry saja, namun perkembangannya sekarang sudah dapat digunakan untuk multi OS seperti Android, iphone dan windows phone. Mungkin saja masih dalam tahap penyempurnaan sehingga tidak selalu lancar saat berkirim pesan. Dan terjadi hal yang Anda alami tersebut yaitu bbm error, bbm pending, bbm silang, bbm centang dan bbm tidak terkirim ke tujuan.

cara mengatasi bbm pending silang error

Penyebab BBM di Android Pending Tidak Terkirim

Hal yang paling sering menyebabkan aplikasi bbm pending adalah sinyal yang buruk. Biasanya saat berkirim pesan dengan sinyal buruk, pesan tersebut tersangkut dan kemudian muncul tanda silang atau tanda centang tetapi tidak kunjung berubah menjadi D sebagai tanda bahwa pesan bbm tersebut sudah masuk ke hp tujuan. Dengan sinyal yang buruk tentunya akan sangat mengganggu segala aktifitas lainnya yang berkaitan dengan penggunaan internet.

Kemudian penyebab yang kedua adalah dari aplikasi bbm itu sendiri. Mungkin saja karena memory penuh sehingga bbm yang membutuhkan banyak ram kinerjanya menjadi lemot dan mengarah ke force close karena not responding.

Cara Mengatasi BBM Pending / Error Di Android

1. Terkait dengan sinyal yang buruk yaitu gunakanlah provider yang banyak di gunakan di daerah tersebut karena bisa jadi suatu provider memiliki sinyal yang bagus di daerah tertentu, tetapi saat dibawa ke daerah lain sinyalnya langsung jelek bahkan habis. Banyak pilihan provider yang dapat anda pilih yaitu Telkomsel, Indosat, Three, Axis, XL, Bolt dan Smartfren bagi pengguna hp CDMA.

2. Jika sinyal hp tidak bermasalah tetapi bbm tetap pending dan tidak terkirim bisa jadi aplikasi bbm itu sendiri yang bermasalah. Cara mengatasinya adalah dengan restart hp android anda dan tunggu beberapa saat sampai internet terhubung. Jika masih error, putus koneksi internet dari paket data atau wifi kemudian sambungkan kembali. Kemudian jika masih tetap bbm error cara terakhir adalah dengan fast reboot aplikasi bbm itu sendiri melalui daftar aplikasi di menu setting android.

Baca Juga: 40 Dp BBM Bergerak Lucu Kocak

Demikian informasi sederhana yang dapat kami bagi untuk anda yang mengalami bbm error atau bbm pending agar bisa menggunakan bbm lagi dengan lancar dan nyaman.

Source:

bbm silang,cara mengatasi bbm silang di android,cara mengatasi bbm silang,bbm silang terus padahal paket aktif,cara mengatasi chat yg ceklis padahal dia on,cara menghilangkan tanda silang merah pada bbm,bbm error tanda silang,kenapa bbm silang x merah,penyebab tanda silang merah pada bbm,kenapa bbm tentang terus padahal paketan masih

Cara Mengatasi BBM Pending, Silang Atau Centang, Terbukti! | bbmaplikasi | 4.5