Cara Reset Blackberry Dengan Mudah dan Aman


Cara Reset Blackberry – Tidak jarang pengguna blackberry mengeluhkan hp mereka yang sering lemot, dari masalah tersebut kami coba membantu memberikan panduan cara reset blackberry dan restart hp bb. Cara restart hp bb merupakan salah satu cara agar hp blackberry Anda kembali normal atau tidak lemot. Selain restart, cara reset pabrik bb menjadikan hp bb Anda lebih fresh karena kembali ke settingan awal seperti saat pertama Anda membeli hp baru, cara ini sering disebut juga dengan WIPE Blackberry.

Tidak jarang cara reset hp bb ini juga digunakan ketika pemilik hp blackberry ingin menjuadl ke pembeli maka dilakukanlah reset pabrik agar hp kembali ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik agar terasa ringan dan fresh saat dicoba atau dicheck oleh pembeli. Berikut kami sajikan cara restart hp bb secara aman dan cepat :

cara reset blackberry

 

Cara Restart Blakcberry

1. Soft Reset
Lakukan dengan cara menekan tombol alt + capslock kanan+ Del. Lakukan penekanan tombol tersebut secara bersamaan.

2. Double Soft Reset
Cara restart selanjutnya adalah bisa dilakukan dengan double soft reset yakni dengan cara seperti langkah nomor 1 sehingga layar hp blackberry menjadi hitam dan loading. Pada saat itulah lakukan penekanan tombol seperti langkah nomor 1 yakni alt + capslock kanan+ Del sekali lagi. Langkah ini bertujuan untuk benar-benar menghentikan proses beberapa aplikasi blackberry yang aktif.

3. Hard Reset
Hard reset bisa dilakukan dengan cara membuka cashing belakang dari hp blackberry Anda, kemudian lepas baterai. Biarkan 1 sampai 2 menit lalu pasang lagi baterai blackberry yang telah Anda lepas tadi. Langkah ini bertujuan untuk delete log file/cache aplikasi blacberry Anda yang masih ada.

Cara Reset Hp Blackberry ke Pengaturan Awal atau Reset Pabrik

Cara ini disebut WIPE Handled yaitu penghapusan semua data yang terdapat pada media penyimpanan internal milik Anda. Nah, diharapkan simpan data-data penting Anda terlebih dahulu seperti kontak, pesan dll yang sekiranya penting bagi Anda. Sebelum melakukan cara ini, diharapkan juga lepas media penyimpanan Eksternal Anda. Berikut cara reset setting bb Anda :

1. Pilih Menu Option
2. Pilih Security
3. Pilih WIPW Handled
4. Beri Tanda Centang pada Include third party Applications
5. Ketik Blackberry
6. Proses akan Berjalan tunggu hingga selesai

Nah, itu adalah cara restart bb dan reset hp blackberry Anda, dan cara di atas bisa dilakukan pada semua tipe blackberry baik itu tipe davis, amstrong, dakota, orlando gemini, onyx, torch dan bahkan blackberry CDMA. Semoga panduan di atas bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi cara reset dan restart hp blackberry.

Baca Juga : 

 

Cara Reset Blackberry Dengan Mudah dan Aman | bbmaplikasi | 4.5