Cara Upgrade Android Ke Marshmallow, Lolipop Dan Kit Kat


Cara Upgrade Android  – Pengguna operating system Android yang digunakan untuk keperluan mobile phone saat ini merupakan yang paling populer. Selanjutnya disusul oleh ios 6 dan windows phone yang juga memiliki market share pengguna hp sendiri di seluruh dunia. Kembali ke Android, sistem operasi yang dikembangkan oleh Google dengan basis dari Linux ini memiliki banyak versi dari jadul hingga saat ini. OS android yang mayoritas digunakan saat ini rata-rata sudah diupgrade dari Jelly Bean ke Ice Cream, ke Kit Kat, ke Lolipop dan yang paling baru adalah upgrade android ke Marshmallow.

Proses upgrade yang mudah dari versi android satu ke android yang lainnya dari yang lawas hingga terbaru menjadi nilai lebih android dan menjadikannya semakin populer di mata pengguna smartphone. Tentu saja setiap pengguna smartphone menginginkan Android dengan versi paling baru, karena memiliki banyak kelebihan dan sedikit kekurangan dibandingkan versi pendahulunya. Sebut saja kelebihan android marshmallow yang diklaim memiliki konsumsi baterai paling efisien dibandingkan versi dibawahnya seperti Jelly Bean, Kit Kat dan Lolipop.

Cara Upgrade Android Marshmallow Termudah

Beberapa pabrikan smartphone menggunakan versi android terbaru untuk meningkatkan daya beli produknya. Terlebih lagi jika smartphone tersebut menyediakan support update resmi untuk versi android ke versi paling baru, pasti akan lebih dilirik oleh konsumen. Berikut ini adalah beberapa cara upgrade os android Kit Kat ke Lolipop dan Marshmallow.

Cara Upgrade Os Android

1. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan browser PC anda. Buka browser dan ketik di pencarian google “Lates OS (tipe hp Anda)”. Dari informasi yang didapatkan tersebut dapat diketahui mana versi terakhir dari OS Android yang bisa diinstall di hp Anda. Jika memang bisa support hingga Lolipop dan Marshmallow silahkan diupgrade.

2. Cara berikutnya adalah dengan mengecek langsung update terbaru di website resminya sendiri. Karena banyak pihak yang mengambil keuntungan dengan menyebar informasi tidak benar untuk suatu hp yang dapat diupgrade hingga Android versi terakhir.

3. Masuk ke tab setting atau pengaturan -> about -> vesion. Dari sini jika smartphone anda mendukung fitur ini maka akan terlihat sistem operasi apakah yang terbaru di perangkat anda.

4. Selanjutnya cara yang terakhir yaitu dengan melihat produk smartphone anda di website resmi. Dari situ akan terlihat OS android terbaru yang bisa support di hp Anda. Jika anda ingin oprek hp android anda lebih dalam bisa mengakses forum situs berbahasa inggris “xdadevelopper” di forum tersebut dibahas seluk beluk android dari A-Z sangat lengkap!

Demikian informasi yang dapat kami bagikan untuk yang masih kebingungan mendapatkan os android terbaru di ponsel kesayangannya. Ada banyak cara upgrade android ke Marshmallow, Lolipop dan Kitkat. Mungkin dengan salah satu cara di atas Anda bisa mengetahui versi android di hp secara tepat dan melakukan langkap yang tepat pula untuk melakukan upgrade.

Baca Juga : 

Source:

cara upgrade kitkat ke marshmallow,cara upgrade android kitkat ke marshmallow,cara upgrade android ke marshmallow,cara mengupgrade android kitkat ke marshmallow,cara upgrade android lollipop ke marshmallow,cara upgrade jelly bean ke marshmallow,upgrade kitkat ke marshmallow,cara upgrade lollipop ke marshmallow,cara update kitkat ke marsmellow,cara upgrade android marshmallow

Cara Upgrade Android Ke Marshmallow, Lolipop Dan Kit Kat | bbmaplikasi | 4.5