Harga Samsung Galaxy A3, Spesifikasi Chipset Qualcomm Snapdragon


Harga Hp Samsung Galaxy A3, Selepas meluncurnya Samsung Galaxy A, Samsung semakin rajin merilis smartphone berbody premum. Hal ini terlihat dengan dirilisnya Samsung Galaxy A3. Di Indonesia, smartphone ini dirilis bersama dengan Samsung Galaxy A5.

Kedua ponsel cerdas ini diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Meskipun memiliki desain serupa, Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 dijual dengan harga yang berbeda. Jika sebelumnya telah dibahas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A5, kini giliran Samsung Galaxy A3 yang dikupas tuntas.

Jika dibandingkan, Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 sama-sama dibekali dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Samsung Galaxy A3 juga mengusung layar berteknologi Super AMOLED. Perbedaannya, layar ponsel ini memiliki resolusi yang lebih rendah, dengan diameter 4.5 inci. Untuk lebih jelas dan detailnya mari kita simak spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 yang sudah kami rangkum di bawah ini.

harga samsung galaxy a3

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A3 :

Spesifikasi Samsung Galaxy A3

Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory Internal : 16 GB

Eksternal : microSD up to 64 GB

Layar Super Amoled, 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
Sim Card Optional Dual SIM (dual stand-by)
Dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm
Berat 110.3 g
Konektivitas HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 1900 mAh

Layar Samsung Galaxy A3 sanggup menghasilkan gambar yang tajam, dengan tingkat kontras warna yang seimbang. Sementara resolusinya hanya mencapai 540 x 960 pixel. Smartphone ini memiliki ketebalan mencapai 6.9 mm, dengan berat yang ringan, yakni 110.3 gram. Material metal yang diaplikasikan pada body Samsung Galaxy A3 membuatnya terlihat mewah dan menarik.

Samsung membenamkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, dengan prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 2 GB yang dapat meningkatkan kinerja multitasking. Diusungnya sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 membuat performanya semakin optimal.

Selain itu disematkan pula Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 306 yang memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa hambatan. Menariknya, GPU ini telah mendukung Open GL dan Api terbaru sehingga pengalaman bermain game akan semakin mengesankan.

Untuk memori internalnya, Samsung Galaxy A3 menawarkan kapasitas yang lega, yakni 16 GB. Jika ingin kapasitas penyimpanan tambahan, pemilik dapat mengandalkan memori eksternal microSD dengan kapasitas hingga 64 GB.

Samsung juga membekali smartphone ini dengan fitur Dual Sim. Sehingga pengguna tidak perlu membawa dua ponsel jika ingin menggunakan dua kartu Sim. Fitur konektivitas yang ditawarkan juga cukup melimpah. Samsung Galaxy A3 telah dilengkapi dengan jaringan LTE dan NFC sebagai media transfer data.

harga samsung galaxy a3 baru

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth, Wifi dan MicroUSB 2.0. Sementara untuk fitur navigasinya, Samsung Galaxy A3 telah dilengkapi GPS dengan teknologi A-GPS dan GLONASS yang mempunyai kecepatan mengunci lokasi secara cepat.

Walaupun performa dapur pacunya mengesankan dan telah memiliki fitur yang melimpah, Samsung tidak mengabaikan sektor kamera Samsung Galaxy A3 ini. Terbukti dengan hadirnya kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera depan berlensa 8 MP yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED flash.

Di samping itu Samsung juga menyematkan fitur fotografi seperti HDR dan Panorama. Tidak cukup sampai di situ saja, smartphone ini menyediakan fitur Geo-tagging, face detection dan touch focus.

Hanya saja kapasitas baterainya cukup kecil yakni 1900 mAh. Hal tersebut dinilai terlalu kecil, terutama bagi pengguna yang hobi menelepon atau memainkan game. Apabila digunakan untuk menjalankan beberapa fitur secara bersamaan, seperti browsing internet, bermain game dan mengaktifkan fitur multimedia, bateari milik Samsung Galaxy A3 akan cepat habis. Dalam sehari, pengguna bisa mengisi ulang daya baterai smartphone ini hingga 2-3 kali.

Namun Samsung mengatasi hal tersebut dengan fitur Ultra power saving mode. Dengan fitur tersebut, baterai Samsung Galaxy A3 dapat bertahan lebih dari 10 hari dalam kondisi standby. Fitur ini dapat menghemat baterai dengan mengubah interface sesederhana mungkin dan mematikan fitur-fitur yang tidak terpakai.

Lantas berapa harga Samsung Galaxy A3 dengan spesifikasi yang sudah kami jelaskan di atas? Langsung saja simak tabel yang kami cantumkan di bawah ini :

Tabel Harga Samsung Galaxy A3 :

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A5 Baru Rp 3.299.000,00
Harga Samsung Galaxy A5 Bekas
Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru Lihat Di Sini

Harga tersebut tentunya terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah, mengingat spesifikasi yang diberikan terbilang lebih dari cukup. Apabila Anda memiliki dana lebih, bisa dipertimbangkan untuk memboyong Samsung Galaxy A5 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Mungkin sementara itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3. Semoga artikel ini bisa menambah referensi Anda dan bisa membantu Anda memilih smartphone Samsung yang sesuai dana dan keinginan Anda. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru.

 

Harga Samsung Galaxy A3, Spesifikasi Chipset Qualcomm Snapdragon | bbmaplikasi | 4.5