Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru, Spesifikasi Body Full Metal


Harga Hp Samsung Galaxy A5, Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung semakin gencar dalam merilis produk baru. Tidak hanya membidik segmen entry level saja, Samsung juga fokus di segmen menengah. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Samsung Galaxy A5.

Smartphone kelas menengah ini dirilis kental dengan rasa mewah. Terlihat dari bodinya yang mengusung material metal. Ponsel cerdas ini juga memiliki desain yang fashionable dan memukau. Ketebalannya hanya mencapai 6.7 mm, membuat smartphone ini layak untuk menjadi salah satu smartphone idaman.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone ini, berikut akan dipaparkan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya agar lebih paham kita lihat saja dulu tabel spesifikasi Samsung Galaxy a5 ini.

harga samsung galaxy a5 baru

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A5 :

Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Ram  2 GB
OS  Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU  Adreno 306
Memory  Internal : 16 GB

Eksternal : microSD up to 64 GB

Layar  Super Amoled , 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Sim Card  Optional Dual SIM (dual stand-by)
Dimensi  139.3 x 69.7 x 6.7 mm
Berat  123 g
Konektivitas  HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
Kamera Belakang  13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan  5 MP
Kapasitas Baterai  Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED berdiameter 5.0 inci, dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Warna yang dihasilkan lebih tajam berkat kerapatan pixel yang mencapai ~294 ppi. Sayangnya ponsel ini belum menggunakan layar Full HD 1080p, seperti Samsung Galaxy S5. Kekurangan lain dari layar Samsung Galaxy A5 adalah belum adanya lapisan Gorilla Glass. Agar layar tidak tergores, Anda dapat membeli Tempered Glass atau sejenisnya.

Meskipun mengusung bahan material metal, Samsung Galaxy A5 tetap ringan saat digenggam. Beratnya hanya 123 gram, sehingga membuatnya mudah untuk digunakan dengan satu tangan.

Daya tarik lain dari smartphone ini ada pada dapur pacunya. Samsung membenamkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan Quad-core 1.2 GHz. Menariknya Chipset tersebut mempunyai arsitektur 64 Bit. Selain itu Samsung juga membenamkan GPU Adreno 306 dan RAM berkapasitas 2 GB.

Berbekal dapur pacu tersebut, Samsung Galaxy A5 akan menawarkan peforma yang maksimal saat digunakan untuk bermain game HD maupun menonton video beresolusi Full HD. Kemampuan multitasking juga dapat diandalkan, terlebih dengan diusungnya sistem operasi Android KitKat.

Samsung mempermanis tampilan antarmuka smartphone ini dengan balutan TouchWiz UI terbaru. User interface ini dilengkapi dengan fitur Multi Windows dan 4 tambahan tema baru yang siap memanjakan penggunanya. Samsung Galaxy A5 memiliki memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal microSD berkapasitas 64 GB.

harga samsung galaxy a5

Tidak hanya performanya saja yang mengesankan, ponsel ini juga memiliki dukungan konektivitas yang memadai. Samsung Galaxy A5 dilengkapi jaringan LTE yang memiliki kecepatan lebih baik. Di samping itu disertakan pula fitur NFC, Bluetooth v4.0, Wi-Fi dual-band dan MicroUSB.

Lantas bagaimana dengan fitur kamera Samsung Galaxy A5? Bagi Anda yang hobi foto selfie bisa dipastikan akan bersahabat dengan ponsel ini. Pasalnya Samsung membenamkan beragam fitur untuk menunjang kegiatan foto selfie Anda. Di antaranya palm-selsfie, voice activated, wide selfie dan animated-selfie.

Sebagai contoh, fitur palm-selfie akan memudahkan pengguna untuk memotret hanya dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera. Sementara fitur animated-selfie memungkinkan Anda untuk menciptakan gambar bergerak dalam format GIF.

Kamera depannya mengusung lensa 5 Megapixel, sementara kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Disediakan pula mode HDR dan panorama untuk menghasilkan gambar yang lebih mengesankan. Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps.

Kamera belakang smartphone ini dapat diandalkan karena mampu menghasilkan foto dengan warna yang tajam dan jernih. Hanya saja saat digunakan dalam kondisi low light, terdapat sedikit noise yang cukup mengganggu.

Samsung membekali smartphone ini dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2300 mAh. Ketahanan baterai ini lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Alpha yang hanya bertahan selama 7 jam pemakaian. Namun perlu diketahui, baterai tersebut tidak dapat dilepas karena Samsung Galaxy A5 mengusung desain unibody.

Itulah ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A5 yang bisa kami sampaikan, kali ini kami akan menyajikan harga Samsung Galaxy A5. Untuk harga hp android Samsung ini bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Tabel Harga Samsung Galaxy A5 :

Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5 Baru Rp 4.999.000,00 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy A5 Bekas
Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru Lihat Di Sini

Selain mengulas Samsung Galaxy A5 yang notabene smartphone menengah namun mengusung spesifikasi body premium dengan menggunakan bahan metal ini, kami juga akan mengulas smartphone Samsung yang diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A5 ini yakni Samsung Galaxy A3. Tunggu saja artikel kami selanjutnya mengenai Samsung Galaxy A3. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru dan Harga Samsung Galaxy S4 Terbaru.

Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru, Spesifikasi Body Full Metal | bbmaplikasi | 4.5