Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace 4


Harga Hp Samsung Galaxy Ace 4, Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung telah memasarkan banyak produk di pasar smartphone. Tidak hanya membidik segmen high-end saja, Samsung juga fokus memasarkan produknya di segmen low-end.

Di segmen tersebut, Samsung bersaing dengan banyak vendor. Persaingan semakin sengit dengan hadirnya produsen lokal yang menghadirkan smartphone terjangkau dengan fitur-fitur melimpah. Akan tetapi hal tersebut tak membuat Samsung berdiam diri. Meski telah memiliki nama besar, Samsung menganggap serius tantangan vendor lokal yang mulai mengganggu pangsa pasar Samsung di kelas low-end.

Salah satu upaya untuk mempertahankan posisinya di kelas tersebut adalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy Ace 4. Smartphone ini adalah generasi keempat dari seri Galaxy Ace yang dirilis pertama kali pada tahun 2011. Ponsel cerdas ini memang tidak memiliki fitur yang melimpah. Akan tetapi dengan harga jual yang bersaing dan diusungnya sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 membuat Samsung Galaxy Ace 4 tetap layak untuk dipilih.

Di Indonesia, smartphone asal Negeri Gingseng ini dibanderol di bawah Rp 2 juta. Harga yang dipatok oleh Samsung ini sepadan dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Sebagai contoh, Samsung Galaxy Ace 4 dilengkapi dengan CPU Dual Core berkecepatan 1.2 GHz. Jika dilihat sekilas spesifikasi smartphone ini kalah dengan produk lokal lain yang sudah menawarkan prosesor Quad Core dengan harga yang sama. Lantas apa saja yang menjadi keunggulan dari ponsel ini? Di bawah ini adalah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Ace 4.

harga samsung galaxy ace 4 baru

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4

Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz
Layar 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memory Internal : 4 GB

Eskternal : microSD, up to 32 GB

Berat 130 g
Dimensi 121.4 x 62.9 x 11 mm
GPS A-GPS support and GLONASS
Konektivitas HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 1800 mAh

Samsung menghadirkan 2 tipe Samsung Galaxy Ace 4, yakni versi LTE dan versi 3G. Untuk versi 3G dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih rendah. Samsung mempersenjatainya denga CPU Dual Core 1 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Samsung Galaxy Ace 4 versi 3G dibekali dengan layar berukuran 4.0 inci yang mempunyai resolusi 480 x 800 pixel. Sementara untuk versi LTE mengandalkan CPU Dual Core berkecepatan 1.2 GHz. CPU ini dipadukan dengan RAM 1 GB.

Samsung Galaxy Ace 4 mengusung sistem operasi Android Kitkat yang sanggup menjalankan bermacam-macam aplikasi Android terbaru. Selain itu untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung menyediakan memori internal berkapasitas standar, yakni 4 GB.

Pengguna juga dapat menambahkan microSD berkapasitas 32 GB ke dalamnya untuk mendapat ruang penyimpanan yang lebih besar. Samsung Galaxy Ace 4 juga dibekali dengan aplikasi penyimpanan awan, seperti Google Drive dan Dropbox.

Untuk segi konektivitas, Samsung Galaxy Ace 4 versi LTE lebih unggul karena dilengkapi dengan jaringan internet berkecepatan 42 Mbps. Di samping itu Samsung menyematkan Wi-Fi yang dapat digunakan sebagai Wi-Fi Hotspot untuk berbagi koneksi data internet dengan gadget lain, baik laptop maupun smartphone.

harga samsung galaxy ace 4 terbaru

Beralih ke fitur kamera, Samsung Galaxy Ace 4 dilengkapi dengan kamera standar. Bagian belakang mengusung lensa 5 Megapixel, sementara bagian depan masih mengandalkan resolusi VGA. Meski demikian, kamera belakang smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED flash. Selain itu disertakan pula fitur pendukung seperti Geo-tagging, face and smile detection, panorama dan perekam video beresolusi 720p@30fps.

Masih ada fitur-fitur tambahan lain yang disematkan pada ponsel pintar ini, antara lain SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, Java MIDP emulator, Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor dan Document viewer.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa hp android Samsung ini dibanderol dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Untuk lebih jelasnya simak tabel di bawah ini :

Harga Samsung Galaxy Ace 4

Harga Samsung Galaxy Ace 4 Baru Rp 1.349.000,00 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy Ace 4 Bekas
Harga Samsung Galaxy Ace 4 Terbaru Lihat Di Sini

Di Tanah Air, Samsung hanya memasarkan Samsung Galaxy Ace 4 versi 3G. Smatphone ini dijual dengan harga Rp 1.349.000. Meskipun fitur yang ditawarkan terbatas, ponsel ini tetap memiliki keunggulan yang lain dari kompetitornya. Yang pasti, tersebar luasnya jaringan service center Samsung tidak akan membuat pemilik kesulitan. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy V Plus Terbaru dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace 4 | bbmaplikasi | 4.5