Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2


Harga Hp Android Samsung Galaxy Core 2, Smartphone dengan harga terjangkau memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Itulah mengapa banyak vendor smartphone yang memasarkan produknya dengan banderol harga miring. Salah satu produsen ternama asal Negeri Gingseng, Samsung juga melakukan hal serupa.

Sebelumnya Samsung menghadirkan produk entry level Samsung Galaxy Core. Rupanya smartphone tersebut diminati oleh masyarakat. Oleh karenanya Samsung menghadirkan generasi selanjutnya yang diberi nama Samsung Galaxy Core 2.

Ponsel cerdas ini mengandalkan banderol harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni. Contohnya, Samsung Galaxy Core 2 mengandalkan CPU Quad Core. Selain itu ponsel ini mengusung fitur Dual Sim dan menggunakan sistem operasi Kitkat. Untuk lebih jelasnya, silakan simak detail spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 berikut.

harga samsung galaxy core 2 baru

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Ram 768 MB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Layar TFT capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Memory Internal : 4 GB

Eskternal : microSD, up to 32 GB

Sim Card Dual Sim
Konektivitas HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wifi 802.11/b/g/n/ac, ac dual-band, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0.
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 2000 mAh
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm
Berat 138 g

Smartphone ini menggunakan layar tipe TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna. Layar tersebut berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel dan kepadatan pixel ~207 ppi. Selain itu terdapat fitur Knock Code yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan layar dengan mengetukan jari. Untuk keamanan, pemilik dapat menyimpan empat hingga delapan kombinasi ketukan tertentu.

Melihat dimensinya, Samsung Galaxy Core 2 memiliki panjang 130.3 mm, lebar 68 mm dan ketebalan 9.8 mm. Sedangkan beratnya cukup ringan, yakni hanya 138 gram. Di samping itu body belakang smartphone ini dibuat dari bahan yang tidak licin sehingga akan memudahkan pengguna untuk menggenggamnya.

Beralih ke sektor pacunya, Samsung Galaxy Core 2 dipersenjatai dengan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.2 GHz. Dengan demikian pemilik dapat memaikan game berkualitas HD tanpa hambatan berarti. Hanya saja Samsung membenamkan RAM berukuran kecil, yakni 768 MB yang kurang mendukung untuk melakukan multitasking. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, smartphone ini mengandalkan GPU Mali 400.

Diusungnya sistem operasi Android Kitkat v4.4.2 akan membuat performa smartphone semakin maksimal. Perpindahan antar halaman homescreen pada smartphone ini dinilai cukup mulus.

harga samsung galaxy core 2 terbaru

Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi memori internal berukuran standar, yaitu 4 GB. Kapasitas sebesar itu dirasa cukup untuk menyimpan musik dan video favorit. Namun sepertinya kapasitas tersebut masih terlalu kecil untuk memasang beberapa aplikasi maupun game HD. Pasalnya dari kapasitas 4 GB yang disediakan, hanya tersisa 2 GB yang dapat dipakai oleh pengguna. Jika ingin mendapat kapasitas yang lebih besar, pemilik dapat menyematkan kartu memori eksternal microSD dengan kapasitas 32 GB.

Sementara fitur kameranya, Samsung Galaxy Core 2 mengandalkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan VGA. Untuk kamera belakang dilengkapi fitur LED flash, touch focus, geo-tagging dan smile detection. Gambar yang dihasilkan kamera belakang ini memiliki resolusi 2592 x 1944 pixel. Selain itu kamera ini juga dapat diandalkan untuk merekam video.

Untuk segi konektivitas, Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dengan dukungan jaringan EDGE dan GPRS. Selain itu smartphone ini juga mendukung koneksi HSDPA berkecepatan 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Samsung juga menyematkan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot dan Bluetooth v4.0 A2DP yang digunakan untuk transfer antar perangkat. Sedangkan untuk fitur navigasinya, Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dengan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass yang memiliki tingkat keakuratan tinggi.

Kelebihan lain dari ponsel pintar ini adalah baterai berkapasitas besar. Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dengan baterai berjenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya 2000 mAh. Berbekal baterai ini, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya.

Dengan spesifikasi seperti yang dijelaskan di atas, kira-kira berapa harga hp samsung ini? harga yang dibanderol pada ponsel cerdas yang satu ini terbilang terjangkau karena masih di bawah Rp 2 jutaan. Berikut kami sajikan tabel harga Samsung Galaxy Core 2 :

Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Samsung Galaxy S5 Baru Rp 1.700.000,00 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy S5 Bekas
Harga Samsung Galaxy S5 Terbaru Lihat Di Sini

Di Tanah Air, Samsung Galaxy Core 2 dijual dengan harga Rp 1.700.000. Samsung menyediakan dua pilihan warna menarik, yakni hitam dan putih. Dengan fitur dan performa mumpuni, smartphone ini dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan banderol harga terjangkau. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy V Plus Terbaru dan Harga Samsung Galaxy V Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2 | bbmaplikasi | 4.5