Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru


Harga Hp Samsung Galaxy E5, Pada awal tahun 2015, Samsung kembali merilis ponsel barunya, yakni Galaxy E5 dan E7. Kedua smartphone berbasis Android ini menempati kelas yang berbeda. Kali ini akan dibahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy E5 beserta kelebihan kekurangannya.

Smartphone ini ditujukan untuk meramaikan kelas menengah ke bawah. Samsung Galaxy E5 dibanderol dengan harga yang lebih murah. Samsung membenamkan layar berdiameter 5 inci pada Galaxy E5. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dan mempunyai kerapatan pixel mencapai ~294 ppi. Gambar yang dihasilkan semakin memukau dengan hadirnya teknologi Super AMOLED yang mempunyai tingkat reproduksi warna 70% dibandingkan dengan layar IPS. Alhasil pengguna akan dihadapkan dengan kualitas gambar yang lebih nyata dan jernih.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy E5 :

Spesifikasi Samsung Galaxy E5

Ram 1.5 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Layar Tipe : Super AMOLED,

Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Memory Internal : 16 GB

Eskternal : microSD, up to 64GB

Sim Card Dual SIM
Dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm
GPU Adreno 306
Konektivitas HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Selain itu ponsel pintar ini nyaman saat digenggam, sebab layarnya tidak terlalu besar dan mempunyai desain yang tipis. Ketebalan Samsung Galaxy E5 hanya mencapai 7.3 mm. Samsung merancang body smartphone ini dengan material plastik polycarbonat yang kuat. Sementara dimensinya berukuran 141.6 x 70.2 x 7.3 mm. Dengan penggunaan material plastik, harga Samsung Galaxy E5 dapat ditekan dan lebih terjangkau dibandingkan Samsung Galaxy A Series yang menggunakan material metal. Walaupun belum mengusung material metal, desain Samsung Galaxy E5 tetap terlihat mewah layaknya smartphone premium. Samsung menawarkan sejumlah pilihan warna pada Samsung Galaxy E5, yaitu putih, hitam dan coklat.

harga samsung galaxy e5 terbaru

Smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang cukup untuk menyimpan foto maupun video favorit. Di samping itu Samsung juga menyertakan dukungan microSD dengan kapasitas hingga 64 GB.

Samsung Galaxy E5 dilengkapi dengan 2 slot Sim Card yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan 2 kartu Sim GSM. Hanya saja jaringan internet yang disediakan sebata HSDPA berkecepatan 42 Mbps. Samsung belum menyematkan teknologi LTE pada smartphone ini. Untuk dukungan konektivitas lain, Samsung Galaxy E5 dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi yang meliputi Wi-Fi Direct dan WiFi Hotspot. Selain itu ditawarkan pula Bluetooth v4.0 dan microUSB 2.0. Fitur lain yang disematkan pada smartphone ini adalah GPS dengan teknologi A-GPS dan GLONASS sehingga dapat mengakses lokasi dengan cepat dan akurat.

Beralih ke sektor performanya, Samsung Galaxy E5 dipersenjatai dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz. Prosesor berarsitektur 64 Bit ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 306 dan RAM berkapasitas 1.5 GB. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Android Kitkat 4.4.4.

Performa yang ditawarkan Samsung Galaxy E5 cukup mengesankan. Pengguna dapat memainkan game berkualitas HD dengan lancar. Selain itu smartphone ini juga dapat memutar film, berselancar di dunia maya dan melakukan chatting dengan teman tanpa kendala.

harga samsung galaxy e5 baru

Tidak berhenti sampai di situ saja, Samsung Galaxy E5 juga memiliki fitur kamera yang mumpuni. Kamera depan ponsel pintar ini memiliki resolusi 5 Megapixel yang dilengkapi dengan fitur Voice Command dan Gesture Shot. Sedangkan kamera belakangnya mengusung sensor 8 MP. Kamera ini dibekali dengan fitur LED Flash, autofocus, face detection dan kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Untuk baterainya, Samsung Galaxy E5 menggunakan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya 2400 mAh. Daya tahan baterai ini mencapai 10 jam jika digunakan untuk kebutuhan normal seperti Chatting, SMS atau melakukan panggilan telepon.

Dengan beragam fitur dan spesifikasi yang dapat diandalkan ini, berapa harga Sasmsung Galaxy E5? Mari kita simak tabel harga di bawah ini :

Harga Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5 Baru Rp 3.199.000,00 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy E5 Bekas
Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru Lihat Di Sini

Di segmennya, Samsung Galaxy E5 bersaing dengan smartphone Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo K3 yang dibanderol dengan harga serupa. Lantas apa yang menjadi amunisinya atau kelebihannya untuk menjadi kompetitor dari 2 brand ternama tersebut? Berikut kami sajikan tabel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy E5 :

Kelebihan  Kekurangan 
  • Desain sangat tipis yakni memiliki tebal 7.3 mm
  • Dual Sim
  • Layarnya resolusi HD dan dibekali teknologi Super Amoled
  • Resolusi kamera depan besar
  • Harga Samsung Galaxy E5 terbilang terjangkau
  • Tidak didukung teknologi LTE dan NFC
  • Kapasitas baterai terbilang kecil

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy A3 Terbaru dan Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru | bbmaplikasi | 4.5