Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru, Quad Core Rp 2 Jutaan


Harga HP Samsung Galaxy Grand Prime, Perusahaan smartphone semakin gencar untuk merilis produk barunya. Wajar saja, jumlah pengguna ponsel cerdas yang banyak menuntut produsen untuk menghadirkan produk baru yang inovatif dan dapat menjawab kebutuhan konsumen. Hal ini juga terlihat pada salah satu produsen smartphone asal Negeri Gingseng, Samsung.

Permintaan konsumen akan produk smartphone berlayar lebar dijawab oleh Samsung dengan menghadirkan Samsung Galaxy Grand Prime. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 ini mengusung layar 5 inci yang siap memanjakan mata. Tidak hanya itu, spesifikasi yang ditawarkan pun juga menjanjikan. Samsung membekalinya dengan Chipset 64 Qualcomm Snapdragon 410.

Ponsel pintar ini menjadi salah satu produk berkualitas besutan Samsung yang dipasarkan di Indonesia. Untuk lebih mengenal jauh dengan smartphone ini, berikut akan diulas spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime.

Pertama-tama mari kita lihat sektor dapur pacunya. Smartphone Samsung ini mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 GHz dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Prosesor tersebut ditemani dengan RAM 1 GB dan GPU Adreno 306 yang akan menyajikan performa mengesankan.

harga-samsung-galaxy-grand-prime-terbaru

Satu catatan untuk ponsel ini, Samsung Galaxy Grand Prime mengusung spesifikasi layar yang kalah dengan kompetitor sekelasnya. Samsung hanya membekalinya dengan layar TFT dengan resolusi qHD 540 x 960 pixel. Kendati demikian berbekal layar 5 inci, maka akan menghasilkan kerapatan pixel ~220 ppi yang dapat menciptakan gambar yang jernih dan tajam, meskipun layarnya belum beresolusi HD 720p ataupun Full HD 1080p.

Selain itu, Samsung melengkapi ponsel pintarnya ini dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Jika kapasitasnya kurang besar pemilik dapat menambahkan memori eksternal microSD dengan ukuran maksimum 64 GB. Samsung Galaxy Grand Prime juga dibekali dengan fitur dual SIM berjenis micro-sim. Sementara untuk konektivitas pendukungnya, Samsung menyertakan Wifi, Bluetooth dan MicroUSB.

Kekurangan lain dari Samsung Galaxy Grand Prime adalah belum hadirnya konektivitas NFC dan LTE. Namun hal tersebut bisa ditolerir mengingat spesifikasi yang menjanjikan. Samsung membekali ponsel ini dengan browser bawaan Android dan Chrome. Dengan dukungan koneksi data 3G, dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar download dan upload.

Melihat bentuknya, Samsung Galaxy Grand Prime hadir dengan desain yang memikat khas produk Samsung. Ponsel ini dihiasi dengan bazel berwarna metalik yang memperkuat kesan mewah. Di samping itu body smartphone ini juga tipis sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pemiliknya.

Sama seperti smartphone harga Rp 2 jutaan pada umumnya, Samsung Galaxy Grand Prime mengusung dua kamera. Untuk kamera depan mempunyai sensor 5 MP yang dapat diandalkan. Kamera ini memiliki sudut pandang yang lebar sehingga cocok untuk foto bersama keluarga ataupun teman. Resolusi yang besar memungkinkan pemilik mendapat hasil bidikan yang tajam dan jernih.

harga samsung galaxy grand prime

Sementara untuk kamera belakangnya mengusung lensa 8 MP. Samsung melengkapinya dengan fitur LED flash dan autofocus sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Selain itu kamera ini dapat merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Grand Prime mengandalkan Android Kitkat 4.4.2 yang akan memberikan performa lebih baik dari versi-versi sebelumnya. Agar pemilik dapat menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama, Samsung membenamkan baterai berdaya 2600 mAh. Dengan demikian pemilik dapat bermain game, streaming youtube ataupun mendengarkan musik lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Sementara untuk urusan multimedia, Samsung Galaxy Grand Prime mengandalkan audio dan video player standar bawaan Google yang minim kompatibilitas. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan memasang aplikasi multimedia yang tersedia di Google Play Store.

Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime :

  • Ram : 1 GB
  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Sim Card : Dual SIM
  • Konektivitas : HSPA, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0, USB Host
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.6 mm
  • Berat : 156 g
  • Beterai : Li-Ion 2600 mAh

Untuk harga Samsung Galaxy Grand Prime bisa dilihat pada tabel di bawah ini :

Harga Baru Rp‎ 2.699.000
Harga Bekas
Harga Terbaru Lihat Di Sini

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu karena mengikuti harga pasaran dari HP itu sendiri dan tentunya harga juga berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lain. Untuk lebih jelasnya mengenai harga Samsung Galaxy Grand Prime ini, Anda bisa langsung mengunjungi gerai resmi Samsung yang terdekat di kota Anda. Semoga sedikit ulasan mengenai Samsung Galaxy Grand Prime ini sangat bermanfaat untuk Anda. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy V Terbaru dan Harga Asus Zenfone 5 Terbaru.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru, Quad Core Rp 2 Jutaan | bbmaplikasi | 4.5