Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru


Harga HP Samsung Galaxy J1, Tidak hanya fokus pada penjualan smartphone kelas premium saja, Samsung juga memperkuat posisinya di pasar smartphone low-end. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Samsung Galaxy J1 yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Meski dijual dengan harga murah, ponsel cerdas ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satu di antaranya adalah digunakannya prosesor dengan arsitektur 64 Bit. Di samping itu Samsung Galaxy J1 menggunakan layar berukuran 4.3 inci dengan kerapatan pixel mencapai ~217 ppi.

Smartphone ini memiliki desain yang simpel dan tipis sehingga dapat dengan mudah digenggam. Hadirnya fitur dual Sim juga akan memberikan kemudahan kepada pemiliknya, sehingga tidak perlu membawa dua handphone. Kali ini akan dibahas lebih mendalam mengenai spesifikasi dari salah satu smartphone murah besutan Samsung ini.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan layar berteknologi TFT yang memiliki resolusi 480 x 800 pixel. Ponsel ini juga cukup tipis, ketebalannya hanya 8.9 mm. Sedangkan bobotnya hanya sebesar 122 gram. Melihat desainnya, Samsung Galaxy J1 terlihat kental dengan kesan modern. Bazel atau bagian sampingnya dibuat melengkung, sehingga mudah untuk digenggam.

harga samsung galaxy j1 terbaru

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J1 dipersenjatai dengan Chipset Spereadtrum dengan kecepatan Dual Core 1.2 GHz. Bisa dikatakan sektor inilah yang menjadi kekurangan dari smartphone tersebut. Pasalnya saat ini vendor-vendor smartphone telah banyak yang membenamkan prosesor Quad Core pada produk besutannya. Di samping itu prosesor Samsung Galaxy J1 ditemani dengan RAM berkapasitas kecil, yakni hanya 512 MB. Sedangkan perangkat pengolah grafisnya mengandalkan Mali-400.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat yang unggul dalam hal multitasking. Tidak hanya itu, diusungnya OS ini juga memberikan efisiensi daya baterai yang lebih baik. Baterai Li-Ion berdaya 1850 mAh yang disematkan pada ponsel ini memiliki ketahanan hingga 10 jam.

Samsung Galaxy J1 dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Selain itu Samsung juga menyediakan dukungan kartu memori eksternal microSD. Menariknya pemilik dapat menyematkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 128 GB ke dalamnya.

Untuk sisi konektivitas, Samsung Galaxy J1 belum dilengkapi dengan teknologi LTE ataupun NFC. Namun hal ini dianggap wajar mengingat ponsel ini tergolong ke dalam kategori low entry. Untuk konektivitas data, smartphone ini menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps.

harga samsung galaxy j1

Di samping itu ditawarkan pula fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot pada ponsel ini. Disematkan pula fitur Bluetooth v4.0 dan MicroUSB. Diusungnya fitur GPS yang mendukung A-GPS dan Glonnas menjadi kelebihan lain dari ponsel ini. Dengan teknologi ini pemilik dapat mencari lokasi lebih akurat dan cepat.

Bagaimana dengan fitur kamera Samsung Galaxy J1? Smartphone ini mengandalkan kamera depan 2 MP yang dapat menghasilkan gambar yang baik. Samsung juga menyertakan fitur Palm Selfie yang dapat mendeteksi gerakan tangan untuk mengambil foto. Selain itu terdapat pula fitur touch focus dan face detection yang dapat mendeteksi wajah objek foto.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP dengan hasil bidikan yang jernih dan detail. Hal ini didapat berkat fitur autofocus dan LED Flash. Sementara fitur perekaman videonya tak kalah menarik. Kamera ini dapat merekam video HD beresolusi 1280 x 720 pixel dengan kecepatan 30 frame per second.

Fitur-fitur lain yang dibenamkan pada Samsung Galaxy J1 adalah S-Voice, S-Health dan Ultra Power Saving Mode. Untuk fitur Ultra Power Saving Mode memungkinkan ponsel meningkatkan daya tahan baterai dengan cara menutup aplikasi dan fitur yang tidak digunakan. Dengan demikian pemilik tetap dapat mengirim pesan singkat atau melakukan panggilan telepon meski daya baterai ponsel lemah.

Harga Samsung Galaxy J1 :

Harga Baru Rp‎ 1.499.000,-
Harga Bekas
Harga Terbaru Lihat Di Sini

 Spesifikasi Samsung Galaxy J1 :

  • Ram : 512 MB
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • CPU : Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Sim Card : Dual SIM
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, USB v2.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 4.3 inches 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 720p@30fps
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh

Harga hp yang tertera pada kolom di atas sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan karena mengikuti harga pasaran dan harga juga bisa berbeda karena setiap penjualan yang dilakukan oleh penjual, masing-masing memiliki patokan harga yang berbeda. Semoga sedikit informasi mengenai spesifikasi dan harga samsung galaxy J1 ini bisa bisa membantu Anda. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru dan Harga Samsung Galaxy V Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru | bbmaplikasi | 4.5