Harga Samsung Galaxy J5, Spesifikasi Kamera Depan 5MP+LED Flash


Harga HP Samsung Galaxy J5, Samsung semakin melengkapi jajaran smartphone Galaxy-nya dengan menghadirkan Samsung Galaxy J5. Ponsel ini diposisikan untuk bersaing dengan smartphone kelas menengah. Anggota dari smartphone Galaxy J Series ini dipersenjatai dengan hardware yang mumpuni. Processor berteknologi 64 Bit besutan Qualcomm adalah salah satu daya pikatnya. Di samping itu RAM berkapasitas besar membuat performa Samsung Galaxy J5 terlihat mengesankan.

Selain hardware berperforma tinggi, Samsung Galaxy J5 juga mendukung teknologi 4G. Dengan demikian pemilik dapat mengakses internet pada jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE. Bagi Anda yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5, berikut akan dijelaskan lebih mendalam.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Ram 1.5 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory Internal : 8 GBEksternal : MicroSD 128 GB
Dimensi  142.1 x 71.8 x 7.9 mm / Berat 146 g
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kecepatan Internet 3G HSPA, LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0,
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, LED flash
Kapasitas Baterai Li-Ion 2600 mAh
Fitur Andalan Smart Manager

Meski dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan, Samsung Galaxy J5 telah mengusung layar berteknologi Super Amoled Display. Layar ini dapat mengoptimalkan setiap gambar yang dihasilkan sehingga tampak lebih jelas dan mempunyai warna yang lebih beragam. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy J5 juga memiliki resolusi yang tinggi, yakni HD 720p atau mencapai 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar ~294 ppi. Hanya saja layar tersebut belum dilapisi Gorilla Glass. Jika tidak ingin layar smartphone tergores, Anda dapat menambahkan screen guard yang dapat dibeli di toko aksesoris handphone.

harga samsung galaxy j5 terbaru

Samsung Galaxy J5 dirancang dengan menggunakan bahan material plastik. Melihat dimensinya, ponsel ini mempunyai panjang 142.1 mm, dengan lebar 71.8 mm dan ketebalan 7.9 mm. Untuk beratnya tergolong ringan, yakni 146 gram. Walaupun hanya berbahan material plastik, Samsung mendesain smartphone ini sedemikian rupa sehingga terlihat elegan dan presmium.

Samsung Galaxy J5 dipersenjatai dengan Prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan 4 inti prosesor yang memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor dengan arsitektur 64 Bit ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 1.5 GB dan Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 306.

Tidak hanya itu, ponsel pintar ini telah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android Lollipop 5.1. Alhasil Samsung Galaxy J5 dapat memutar video beresolusi HD dengan lancar. Selain itu bagi Anda pecinta game akan mendapat pengalaman bermain yang menarik dengan smartphone ini.

Memori internal yang dibenamkan juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 8 GB dan dapat ditambahkan dengan memori eksternal berukuran 128 GB. Tidak berhenti sampai di situ saja, Samsung Galaxy J5 juga dibekali dengan fitur baru, yakni Quick Launch. Fitur ini berfungsi untuk mempercepat akses kamera dengan cara menekan tombol home dua kali.

harga samsung galaxy j5 baru

Hadirnya fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE menjadi daya tarik dari ponsel ini. Samsung juga menyematkan fitur-fitur konektivitas pendukung lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dengan A-GPS dan GLONASS dan port MicroUSB 2.0.

Samsung Galaxy J5 juga dibekali dengan baterai Li-Ion berdaya besar, yakni 2.600 mAh. Sehingga pemilik dapat mengoperasikan ponsel dalam waktu yang lama. Di samping itu Samsung juga menghadirkan fitur Ultra Power Saving yang dapat menghemat konsumsi daya baterai. Fitur ini akan menutup secara otomatis aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Beralih ke fitur kamera, Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Menariknya kamera ini dilengkapi dengan fitur LED Flash yang dapat memenuhi kebutuhan para pecinta Selfie. Samsung juga menyertakan lensa Wide Angle agar pengguna dapat berfoto selfie dengan teman-teman.

Untuk kamera belakangnya, smartphone ini mengusung lensa 13 MP dengan aperture F/1.9 dan sensor CMOS tipe BSI (Backside Illumination). Selain itu disertakan pula fitur autofocus dan LED flash yang semakin melengkapi kemampuan kamera ini untuk mengabadikan objek. Kamera belakang Samsung Galaxy J5 dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik.

Yang terakhir adalah adanya fitur smart manager yang memungkinkan pengguna smartphone ini untuk mengelola beragam informasi penting pada Samsung Galaxy J5 seperti status baterai, sisa ram dan sisa memori internal.

Dengan beragam kemampuan dan fitur yang dimiliki ini, lantas berapa harga dari Samsung Galaxy J5? Untuk harga bisa dilihat pada tabel di bawah ini :

Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5 Baru Rp 2.800.000,00
Harga Samsung Galaxy J5 Bekas
Harga Samsung Galaxy J5 Terbaru Lihat Di Sini

Selain spesifikasi dan harga yang dijelaskan di atas, berikut juga kami sediakan rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J5 ini sendiri, penasaran apa saja kelebihan dan kekurangannya ini? mari kita simak tabel di bawah ini :

Kelebihan  Kekurangan 
  • Harga termasuk terjangkau dibawah Rp 3 Juta
  • Memiliki layar HD berteknologi Super Amoled berukuran 5 inchi
  • Mesin mumpuni yakni dengan processor 64 Bit berkecepatan Quad Core dan Ram 1.5 GB
  • Sudah mendukung teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  • Kamera depan telah dibekali led flash
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture F/1.9
  • Layar Samsung Galaxy J5 belum dilapisi pelindung Gorilla Glass
  • Masih menggunakan material berbahan plastik
  • Belum dilengkapi dengan teknologi NFC dan Wifi Dual Band

Samsung Galaxy J5 sendiri bisa dijadikan pilihan baru bagi konsumen yang mencari smartphone berkualitas di kelasnya dengan harga di bawah 3 juta rupiah. Bagi konsumen yang memprioritaskan kecepatan akses internet dan foto selfie, maka hp android terbaru besutan Samsung ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Baca Juga, Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru dan Daftar Harga HP Samsung Murah.

Source:

harga samsung j5,foto HP SAMSUNG GALAXY J5,foto hp samsung j5,samsung j5 aja,panjangnya hp samsung j5 berapa,j5 samsung panjang lbar,hp samsung galaxy j5,donlowad aplikasi samsung j 5 dn harga ya,harga hp samsung galaxy j5 baru,gambar hp samsung j5

Harga Samsung Galaxy J5, Spesifikasi Kamera Depan 5MP+LED Flash | bbmaplikasi | 4.5