Harga Tab Apple iPad Pro, Spesifikasi RAM 4GB dan Layar 12,9 Inci


Harga Tablet Apple iPad Pro, Tahun 2015 dimanfaatkan Apple untuk meluncurkan tablet barunya, yakni iPad Pro. Tablet dengan layar berukuran 12,9 inci ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, layaknya harga sebuah Macbook. Kendati demikian tablet berlayar besar ini mengusung teknologi canggih yang tidak terdapat pada tablet berbasis Android maupun Windows 10. Itulah mengapa iPad Pro ini dinobatkan sebagai tablet terbaik di tahun 2015.

iPad Pro dipersenjatai dengan prosesor Apple A9X yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Berkat kombinasi kedua hardware tersebut tablet ini diklaim sanggup digunakan untuk editing video beresolusi 4K dengan lancar. Hal menarik lain dari iPad Pro adalah hadirnya stylus pen dan keyboard eksternal dengan sistem magnetic.

Baca Juga : Harga iPhone 6s Terbaru

Jika Anda penasaran dengan kelebihan dari tablet besutan Apple ini, berikut kami ulas review lengkap iPad Pro disertai dengan table spesifikasi dan harga Apple iPad Pro serta tak ketinggalan kami sajikan tabel kelebihan kekurangannya.

harga ipad pro baru

Spesifikasi Tab Apple iPad Pro

Spesifikasi Apple iPad Pro

Ram 4 GB RAM
OS iOS 9
CPU Apple A9X
Layar LED-backlit IPS LCD, 12.9 inches, 2048 x 2732 pixels (~265 ppi pixel density)
Proteksi Layar Scratch-resistant glass, oleophobic and antireflective coating
Memory Internal : 32/128 GB
Sim Card Nano-SIM
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.0, USB 2.0 v2.0, reversible connector, A-GPS, GLONASS (Wi‑Fi + Cellular model only)
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Video 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 11.000 Mah
Dimensi (PxLxT) 305.7 x 220.6 x 6.9 mm
Berat 713 g (Wi-Fi) / 723 g (LTE)

Layar yang dibenamkan pada iPad Pro merupakan yang terbaik di tahun ini. iPad Pro mengusung layar berteknologi Oxide TFT yang mampu menekan konsumsi daya baterai sehingga tidak cepat habis. Di samping itu layar tablet ini juga dilengkapi dengan panel IPS LED-Backlit dan teknologi Full Lamination sehingga mampu menghasilkan resolusi 2048 x 2732 pixel. Gambar yang dihasilkan sangat jernih para kerapatan pixel 264 ppi.

Kualitas gambar yang dihasilkan layar ini semakin memukau dengan resolusi berstandar retina display. Dibanderol dengan harga tinggi, merupakan tanggungjawab Apple untuk memastikan produknya tahan lama. Oleh karenanya iPad Pro dilapisi dengan Scratch-resistant Glass dan Oleophobic Coating untuk mencegah layar tergores oleh benda tajam. Tidak berhenti sampai di situ saja, Apple juga membenamkan fitur Antireflective Coating yang berfungsi untuk meminimalisir refleksi cahaya saat tablet digunakan di luar ruangan.

Sama seperti produk Apple lainnya, tablet ini dibalut dengan bahan premium sehingga memperkuat kesan mewah. iPad Pro dilapisi dengan bahan material aluminium alloy. Hanya saja bobot tablet ini cukup berat, yakni 713 gram untuk versi Wifi Only dan 723 untuk versi LTE.

Kendati demikian desain tablet ini tetap memikat, di mana ketebalannya hanya mencapai 6.9 mm, dengan dimensi bodi 105.7 x 220.6 x 6.9 mm. Untuk memberikan kemudahan yang lebih baik bagi pengguna, iPad Pro dilengkapi aksesoris berupa stylus Apple Pencil dan keyboard eksternal.

harga ipad pro terbaru

Beralih ke segi hardware, iPad Pro mengandalkan Chipset Apple A9X generasi terbaru. Prosesor ini dibuat dengan proses 14 nm dan hadir dengan arsitektur 64 Bit. Menariknya chipset ini dapat mengimbangi kinerja prosesor pada komputer PC, sehingga dapat menghasilkan kemampuan olah data yang lebih maksimal dan kinerja multitasking yang lancar. Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM 4GB yang membuat kinerjanya semakin maksimal.

Untuk kapasitas penyimpanan internalnya, Apple menawarkan dua pilihan, yakni 32 GB dan 128 GB. Kapasitas memori internal tersebut dirasa sudah cukup untuk mengakomodir kebutuhan pengguna, meski tanpa adanya slot memori eksternal.

Untuk mengabadikan momen indah, iPad Pro dibekali kamera belakang 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Kamera ini memiliki kemampuan merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps, serta video Slow Motion 720p@120fps. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa 1.2 MP yang dapat dimanfaatkan untuk video call maupun foto selfie.

Khusus untuk iPad Pro versi Wifi+cellular, Apple melengkapinya dengan teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150/50 Mbps pada jaringan LTE category 4. Di samping itu disediakan pula dukungan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 Mbps dan Evdo Rev.A 3.1 Mbps.

Dukungan konektivitas lain yang dibenamkan pada iPad Pro adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.1 dan Port USB 2.0 bertipe reversible connector. iPad Pro dibekali dengan baterai 11.000 mAh berjenis Li-Polymer yang dapat digunakan hingga 10 jam untuk menonton film dan kebutuhan lainnya.

Lantas dengan spesifikasi premium tersebut berapa harga iPad Pro ini sendiri? langsung saja kita simak tabel di bawah ini :

Harga Tab Apple iPad Pro

Harga Apple iPad Pro

iPad Pro Wi-Fi 32 GB $799 (Rp 11,1 Jutaan)
iPad Pro Wi-Fi 128 GB $949 (Rp 13,2 Jutaan)
iPad Pro Wi-Fi+Cellular 128 GB $1079 (Rp 15,1 Jutaan)

Dengan harga fantastis tersebut, kelebihan apa saja ya yang dimiliki oleh tablet apple premium ini? berikut kami sajikan kelebihan beserta kekurangannya :

Kelebihan  Kekurangan 
  • Dilengkapi processor canggih Apple A9X dan iOS 9
  • Desain premium yakni dengan body metal sangat tipis
  • Resolusi layar tinggi ditambah ukuran layar jumbo yakni 12.9 Inchi
  • Memori internal mencapai 128 GB
  • Kualitas foto sangat bagus
  • Memiliki kapasitas baterai besar dan tahan lama
  • Dibekali fitur sensor sidik jari (Touch ID)
  • Harga iPad Pro sendiri tergolong sangat mahal
  • Belum dibekali dengan teknologi 3D Touch
  • Tidak memiliki memori ekternal
  • Kamera belakang tidak dilengkapi dengan LED Flash

Melihat tabel harga di atas bahwa iPad Pro Wi-Fi 32GB dibanderol dengan harga Rp 11,1 juta, sementara versi 128 GB dipatok Rp 13,2 jutaan. Sementara untuk iPad Pro Wi-Fi + Cellular 128 GB dijual Rp 15,1 jutaan. Harga tersebut memang merupakan harga yang sangat tinggi untuk pasar Indonesia, namun harga yang tergolong mahal tersebut tentunya sudah sebanding dengan spesifikasi, fitur dan desain elegan yang diusungnya.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi dan harga tab apple iPad Pro ini, semoga artikel ini bisa menambah referensi Anda mengenai produk Apple khususnya tablet Apple.

Baca Juga : Daftar Harga iPhone Terbaru

Harga Tab Apple iPad Pro, Spesifikasi RAM 4GB dan Layar 12,9 Inci | bbmaplikasi | 4.5